Beranda ADV Siak Wujudkan Impian Masyarakat, Pemda Siak Aspal Jalan Kampung Banjar Seminai Dayun

Wujudkan Impian Masyarakat, Pemda Siak Aspal Jalan Kampung Banjar Seminai Dayun

129
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak melalui Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Pemukiman (PU Tarukim), mulai melakukan pengaspalan untuk jalan Kampung Banjar Seminai Kecamatan Dayun. Sesuai progress, pekerjaan pengaspalan jalan di Kampung Banjar Seminai itu akan dilakukan sepanjang 1,3 kilo meter.

Terkait hal itu, Kepala Dinas PU Tarukim Siak H Irving Kahar Arifin, melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Ari Nufizal menuturkan, pengerjaan/pengaspalan jalan di Kampung Banjar Seminai itu merupakan bagian dari program Pemda Siak dalam hal meningkatkan sarana dan prasarana infrastruktur jalan di wilayah Kabupaten Siak.

Baca Juga:  Ini Nama-nama 37 Kampung di Siak Peserta Pilpeng Serentak Tahun 2021

“Iya, sesuai program Pemda Siak dalam hal peningkatan infrastruktur jalan, maka di tahun 2021 ini jalan di Kampung Banjar Seminai itu dilakukan pengaspalan, mengingat jalan tersebut juga sudah berkali-kali diusulkan oleh warga setempat agar diaspal,” papar Ari Nufizal.

kpu'

Sementara itu, Penghulu Kampung Banjar Seminai Kecamatan Dayun Hj Siti Aminah, saat dikonfirmasi terkait telah dilakukannya pengaspalan jalan oleh Pemda Siak di wilayah kampungnya itu menuturkan, pihak Pemerintah Kampung (Pemkam) Banjar Seminai sangat mengapresiasi program pembangunan yang telah direalisasikan oleh Pemda Siak di Kampung Banjar Seminai.

Baca Juga:  102 Mustahiq di Kecamatan Lubuk Dalam Terima Penyaluran Zakat Tahap III Tahun 2021

“Alhamdulillah, jalan Kampung Banjar Seminai yang selama ini menjadi akses/lintasan utama warga sudah dilakukan pengaspalan oleh Pemda Siak. Kami dari Pemkam Banjar Seminai sangat bersyukur dan berterimakasih,” ujar Penghulu Hj Siti Aminah, Rabu (14/07/2021) siang, kepada Infosiak.com.

Lebih lanjut Penghulu Kampung Banjar Seminai itu mengatakan, dengan telah dilakukannya pengaspalan oleh Pemda Siak, tentunya masyarakat yang melintas di jalan Kampung Banjar Seminai itu akan merasa lebih nyaman.

Baca Juga:  PDI-P Resmi Usung Pasangan Arif - Sujarwo di Pilkada Siak

“Sebelum dilakukan pengaspalan, jalan kampung ini kerap berdebu saat musim panas. Alhamdulillah dengan telah dilakukan pengaspalan tentunya pengendara yang melintas bisa merasa lebih nyaman,” tutup penghulu.

Laporan: Atok
Editor: Redaksi

kpu'
loading...