Beranda DPRD Siak WAH.! Biaya Konsumsi dan Cetak Undangan Pelantikan Anggota DPRD Siak Capai Rp270...

WAH.! Biaya Konsumsi dan Cetak Undangan Pelantikan Anggota DPRD Siak Capai Rp270 Juta

332
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Prosesi acara Pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak periode 2019 – 2024 berjalan lancar dan mengharukan. Selain mendapat pengawalan dari puluhan personil Kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Siak, acara tersebut juga dihadiri ratusan masyarakat dari berbagai kampung dan kecamatan.

Pantauan Infosiak.com di lapangan, di acara tersebut pihak panitia menyediakan makan-minum dan snack (konsumsi, red) untuk para tamu undangan. Namun sayang, di saat pembagian nasi kotak, terlihat para tamu saling berebut nasi seolah takut tidak kebagian.

Baca Juga:  Jemput Aspirasi Rakyat, Dewan Sujarwo Reses di Empat Kampung

Berdasarkan data yang dikantongi Infosiak.com, untuk kepeluan penyediaan nasi kotak (nasi box) pada acara pelantikan anggota DPRD Siak 2019 ini, pihak Sekretariat Dewan telah menggelontorkan anggaran mencapai Rp122 juta, ditambah biaya penyediaan snack yang mencapai Rp56 juta juta. Selain itu, untuk keperluan penyediaan barang cetak dan penggandaan (undangan, red), juga telah dikucurkan anggaran sebesar Rp99 juta. Sehingga total biaya untuk sebagian keperluan pelantikan DPRD Siak ini berkisar sekitar Rp270 juta melalui kegiatan pengadaan langsung (PL).

Baca Juga:  Sujarwo Bantah Isu Dirinya Maju Pilkada Siak 2020

Namun, hingga berita ini dirilis, belum diketahui secara pasti jumlah nasi kotak dan snack yang disediakan oleh panitia, begitu juga dengan jumlah kertas undangan yang disebar untuk acara pelantikan anggota DPRD Siak tersebut, dikarenakan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Siak Amrul tidak bisa dihubungi untuk dikonfirmasi (ditelpon, red), Kasian rakyat sampai harus berebut nasi di acara tersebut.

Baca Juga:  Dikabarkan Nyebrang ke Partai Lain, Sujarwo SM: tak Mungkin Saya Khianati PAN

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

loading...