Beranda Bunga Raya Waduh.! Perangkat Kampung di Siak Positif Covid-19

Waduh.! Perangkat Kampung di Siak Positif Covid-19

278
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Salah satu perangkat Kampung Kemuning Muda Kecamatan Bungaraya Kabupaten Siak Riau, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD Tengku Rafi’an Siak.

Mengantisipasi penularan yang masif atau munculnya cluster baru, dikatakan Kerani Kampung Kemuning Muda Taufikurrahman, pihaknya melakukan swab terhadap seluruh perangkat kampung, mulai dari penghulu, dirinya sebagai kerani, dan seluruh staf.

“Jumlah yang menjalani swab untuk perangkat kampung 10 orang, tambah keluarga pasien terkonfirmasi positif dan pengelola Pustu ada dua orang, sehingga totalnya 18 orang yang menjalani swab pada Selasa (05/01/2021) siang kemarin,” jelasnya.

Baca Juga:  3 PDP Dirawat di RSUDTR Siak, dr Benny: Dua Diantaranya Positif Covid-19

Semua yang menjalani swab, disebutkannya melakukan isolasi mandiri di kediaman masing-masing. Isolasi mandiri ini juga sekaligus untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Karena kami perangkat desa melakukan isolasi mandiri, tentunya tidak bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk sementara pelayanan Kantor Kampung Kemuning Muda ditutup, sampai keluar hasil swab,” jelasnya.

Baca Juga:  Pelaku Miras Digrebek Warga, Camat Derhavin: Naikkan Saja Kasusnya

Untuk hal-hal mendesak yang perlu pelayanan perangkat kampung, ditambahkan Taufikurrahman, warga bisa menghubungi nomor kontak yang bisa dihubungi dan ditempel di pintu kantor penghulu.

“Artinya jika ada yang urgen, seperti perlu surat pengantar yang berkaitan dengan masalah kesehatan dan lainnya, kami tetap melayaninya,” jelasnya.

Sampai hari kedua ini, disebutkannya pihaknya masih tetap terus ke minimalis satu sama lain, meski itu dilakukan dari kediaman masing-masing.

Baca Juga:  Pastikan Sesuai Ketentuan, Bupati Alfedri Minta Pasien Jujur Ketika Berobat

Kerani Taufikurrahman juga mengajak warga untuk tetap mematuhi prokes. Hal itu untuk kebaikan bersama.

“Mari tetap menjaga jarak, mencuci tangan dengan air mengalir dan mengenakan masker saat keluar rumah,”
ajaknya.

Setelah ini, disebutkannya pihaknya hanya akan melayani warga yang mematuhi prokes. Jadi jika ingin berurusan ke kantor penghulu, wajib mematuhi prokes. Hal itu untuk kebaikan bersama.

Laporan: Tok
Editor: Afrijon

loading...