Beranda Rokan Hilir Wadir Binmas Polda Riau Resmi Buka Kegiatan Supervisi di Polres Rohil

Wadir Binmas Polda Riau Resmi Buka Kegiatan Supervisi di Polres Rohil

83
Print Friendly, PDF & Email

ROHIL, PUBLIKNEWS.COM – Wadir Binmas Polda Riau, AKBP Nanang Purnomo, SH, MH membuka secara resmi kegiatan Supervisi di Aula Patriatama Polres Rohil Kamis (23/3/17). Kegiatan juga dihadiri pimpinan BUPJ dan pimpinan perusahaan pengguna jasa satpam, serta forum discussion tentang peran serta satpam dalam menjaga kamtibmas.

AKBP Nanang Purnomo, SH, MH bertindak sebagai ketua tim, bersama anggota, AKBP Drs. M. Yunus dan Kompol Agus Suharto, dihadiri Kapolres Rohil AKBP Henry Posma Lubis, SIK, MH yang diwakili Kasat Binmas AKP Ali Suhut, KBO Binmas Ipda S Damanik dan Personil Sat Binmas Polres Rohil.

Baca Juga:  Kunker ke Rohil, Kapolda Riau: Kalau Ada Penerimaan Pakai Bayar Saya akan Tindak

Dalam sambutannya AKBP Nanang Purnomo menurut Kasubag Humas Polres, Aiptu Yusran Pangeran Chery, SH menyampaikan peran dan fungsi satpam sebagai pengamanan yang memiliki kewenangan terbatas dalam melakukan kegiatan pengamanan di sekitar wilayah tempatnya bekerja.

Pada kesempatan tersebut dilakukan diskusi mengenai penggunaan dan pemanfaatan satpam sebagai petugas pengamanan di lingkungan perusahaan, untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan perusahaan.

Baca Juga:  Mengintip Ritual Bakar Tongkang di Rohil Riau Habiskan Dana Rp 600 Juta

Untuk itu diperlukan tenaga yang tangguh dengan memiliki kemampuan yang didapat dari pelatihan yang diselenggarakan oleh Polda Riau sebagai pembina satpam yang ada di BUJP. “Dimintakan kepada pimpinan perusahaan BUJP dan pimpinan perusahaan pengguna jasa pengamanan agar tidak memandang satpam dengan sebelah mata,” katanya.(ton)

Baca Juga:  Poktan Jaya Abadi Gelar Aksi Damai di Polres Rohil, Ini Tuntutannya
loading...