Beranda DAERAH Wabup Rohil Buka Musrenbangcam Bangko Pusako

Wabup Rohil Buka Musrenbangcam Bangko Pusako

73
kpu'
Print Friendly, PDF & Email

ROHIL (Publiknews)-Wakil Bupati Rokan Hikir, H Jamiluddin, Jum’at (17/2/17), membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) yang diawlai di Kecamatan Bangko Pudako.

Musrenbang digekar guna memantabkan pembangunan lnfrastruktur jalan di tingkat kecamatan, yang dalam anggaran tahun-tahun kedepan sedikirnya Pemkab akan masukkan program infrastruktur sebesar Rp200 di setiap desa melaluiĀ Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) mulai tahun 2017.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Rokan Hilir, John Syafrindow, Anggota DPRD Rohil dapil dua Bangko Pusako, seluruh lurah, penghulu dan Camat Bangko Pusako, Sukardi.

Baca Juga:  Bupati Rohil Resmikan Masjid Raya An-nur

Mysrenbangcam baru terlaksana setelah melakukan rekapitulasi hasil Musrenbang dari 14 Kepenghuluan dan dua Kelurahan pada awal Februari.

Camat Bangko Pusako, Sukardi, SP menyebut bahwa musyawarah rencana pembangunan desa (musrenbangdes) telah dilakukan sejak Desember 2016 dan selesai Januari 2017.

Selain itu, Wabup juga meminta kepada pihak kepenghuluan agar kegiatan pembangunan infrastruktur desa yang hanya menelan dana sebesar Rp 200 juta sebaiknya tidak dimasukan dalam musyawarah rencana pembangunan karena menurutnya setiap desa sudah mendapat anggaran dana desa (ADD) dan dana desa (DD) dari pemerintah pusat hingga miliaran rupiah.

Baca Juga:  Ojol tak Laku di Kampar Kiri Hulu, Warga Sulit Makan

“Semoga dengan hadirnya kepala pekerjaan umum PU disini, keinginan kita bersama dapat terwujud karena yang bersangkutan adalah mantan camat didaerah ini,” kata wabup.

Kepada Anggota DPRD Rokan Hilir, khususnya dari dapil dua yang masuk dalam Tim Badan Anggaran (Banggar) di DPRD Rokan Hilir agar mengawal usulan musyawarah rencana pembangunan ini ke dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah ataupun RKPD agar masuk dalam skala prioritas Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Rokan Hilir Tahun 2017.

Baca Juga:  Mengintip Ritual Bakar Tongkang di Rohil Riau Habiskan Dana Rp 600 Juta

Dihadapan mereka Wabup menegaskan agar pembangunan infrastruktur di Kepenghuluan atau Desa Kecamatan Bangko Pusako lebih diprioritaskan lagi terutama Jalan Annas Maamun, Jalan Simpang Poros dan Jalan Lingkar Bangko.(ton)

tour_de'