Beranda HEADLINE Wabup Ajak KNPI Siak Pelopori Kreatifitas Pemuda

Wabup Ajak KNPI Siak Pelopori Kreatifitas Pemuda

77
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Publiknews)-Selain pembangunan infrastruktur yang perlu dicukupi, juga ada pembangunan sumber daya manusia dan pemuda yang justru sangat pentibg. Karena nantinya akan dipersiapkan untuk menyongsong generasi emas pada tahun 2045 disaat bangsa Indonesia tepat berusia 100 tahun merdeka.

Hal itu dikatakan oleh Wakil Bupati Siak Alfedri pada saat menghadiri acara Pelantikan Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Siak periode 2016-2019 di Gedung Tengku Mahratu, Senin (30/1/17).

Lanjutnya, Alfedri juga mengatakan Pemerintah tentu akan mendukung dan mensupport apapun masukan dan program yang akan di lakukan KNPI kedepannya. Untuk itu, harus bisa menjadi bangsa yang unggul,  bangsa yang berjaya, bangsa yang tangguh dan bangsa yang beriman serta bertakwa.

“Semoga dengan dilantiknya ketua baru DPD KNPI Kabupaten Siak ini bisa mengemban amanah dan menjalankan tugas dengan sebaik mungkin agar peran pemuda untuk kedapannya semakin baik dan tanamkan motivasi di dalam diri kita Hari esok harus lebih baik dari pada hari ini,” harapnya.

Baca Juga:  Malam Ini, Pemkab Siak Umumkan Hasil Seleksi Admintrasi CPNS 2019 di Web ini

Alfedri menambahkan demi menciptakan peluang usaha, meningkatkan kreatifitas para pemuda dan meningkatkan perekonomian Daerah, Pemkab juga telah melakukan beberapa pelatihan-pelatihan dan diantara para pesertanya adalah para pemuda. Semoga Program Pemerintah Daerah yakni adanya satu produk untuk setiap kampung itu tercapai dengan adanya peran dan kreatifitas para pemuda.

kpu'

Senada dengan hal tersebut, Ketua DPD KNPI Provinsi Riau Ari Nugroho mengatakan KNPI merupakan wadah tempat mengadunya teman-teman baik itu lintas agama, etnis, suku dan disini juga tempat mengadu pemuda Daerah untuk mengapresiasikan sesuatu hal yang ingin ia sampaikan, oleh karena itu kehadiran KNPI ini sangat membantu Pemerintah dalam membangun Daerah dan Negara ini.

Baca Juga:  MK Tolak Permohonan Sengketa Pileg di Siak yang Diajukan PDIP dan NasDem

“Sesuai dengan tema kita “Berkarya bersama Pemuda” saya berharap pemuda di Kabupaten Siak bisa lebih bersikap mandiri dan lebih bisa kreatif untuk mencipatakan hasil karyanya sendiri dan juga Saya berharap agar kawan-kawan bisa tetap menjaga kekompakan dan kerukanan sesama anggota, agar KNPI di Kabupaten Siak bisa berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama,” harap Ari Nugroho.

Kemudian seusai dilantik, Ketua DPD KNPI Kabupaten Siak Ulil Amri memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh anggotanya yang baru saja dilantik. Mulai hari ini pemuda harus bangkit, untuk bisa berkarya meskipun dalam kondisi ekonomi, politik dan keamanan kita pada saat ini dalam keadaan tidak stabil, akan tetapi kita sebagai pemuda hadir untuk mendinginkan suasana yang sedang terjadi oleh sebab itu saya mengajak kepada seluruh anggota KNPI untuk bersinerji dengan Pemerintah karena KNPI diciptakan untuk mendukung dan bersama-sama membangun bangsa ini.

Baca Juga:  Pekan Inovasi Perkembangan Desa, Siak Pamerkan Dua Produk Teknologi Tepat Guna di Bali

“Kita harus kompak, solid dan jangan mudah terpengaruh terhadap hal-hal buruk yang akan menghacurkan bangsa kita ini. Kerena tantangan kita kedepan cukup berat oleh karena itu kita harus bisa berkarya, kreatif dan bisa memanfaatkan peluang yang ada dengan sebaik mungkin,” tegasnya.

Ulil Amri juga mengatakan sebagai ketua DPD KNPI Kabupaten Siak yang baru saja dilantik siap untuk menjaga keberagaman dan keharmonisan ditengah-tengah masyarakat dan saya harapkan kepada seluruh anggota KNPI yang baru mari bersama kita selamatkan para pemuda dari penyalahgunaan narkoba.(ali,rls)

kpu'
loading...