VIDEO: Satu Rumah dan Tiga Pintu Toko Bangunan Terbakar di Perawang, Ada Suara Ledakan

292
Print Friendly, PDF & Email

PERAWANG (Infosiak.com) – Tiga pintu gudang toko bangunan yang ada di Jalan Pipa Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, nyaris ludes dilalap si jago merah, sedangkan rumah semi permanen yang tepat berada disamping kiri ruko rata dengan tanah, Minggu (30/12/2018).

Berdasarkan keterangan warga setempat kebakaran terjadi sekira pukul 20.00 WIB. Api muncul dari rumah semi permanen dan kemudian merembet ke samping toko bangunan.

Baca Juga:  PT IKPP Bakal Berikan Beasiswa Pendidikan Anak Korban Kecelakaan Kerja di Perawang

“Usai membakar rumah papan, api menjalar ke toko bangunan sebelah,” kata warga setempat.

Saat itulah terjadi beberapa kali ledakan dari dalam ruko yang diduga berasal dari kaleng cat dan tinner yang terbakar di dalam gudang toko bangunan.

kpu'

Sementara itu pangkalan gas elpiji yang tepat berada di samping kanan toko bangunan beruntung tidak terbakar setelah api dapat dipadamkan petugas pemadam kebakaran sekira pukul 22.00 WIB.

Baca Juga:  Kampung Tualang Gelar Musrenbang, Penghulu Juprianto Terima Usulan RT - RK

Kabid Damkar BPBD Kabupaten Siak Irwan Priyatna mengatakan saat ini penyebab kebakaran sedang dalam penyelidikan dan lokasi kebakaran sudah dipasang garis polisi.

“Api dapat dipadamkan oleh 2 unit mobil damkar Tualang dan 5 unit dari PT Indah Kiat Perawang. Saat ini penyebab kebakaran dalam lidik,” jelas Irwan kepada Infosiak.com, Minggu (30/12/2018) malam.

Pantauan Infosiak.com di lokasi kebakaran terlihat dua unit sepeda motor merk Honda Revo dan Kharisma hangus terbakar tepat berada pada rumah semi permanen yang terbakar. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini.

Baca Juga:  BRILian Fight Covid-19, BRI Cabang Perawang Salurkan 160 Paket Sembako dan APD

Lurah Perawang Nandang Suherman, sudah berkoordinasi dengan dinas sosial kabupaten Siak. Lurah berharap, ada bantuan dari pemerintah guna meringankan keluarga korban kebakaran.

Laporan : Jhon
Editor : Afrijon

kpu'
loading...