VIDEO: Usia 23 Tahun, Anggota DPR Termuda Hillary Brigitta Jadi Pimpinan Sidang

429
BAGIKAN
tour_de'
Print Friendly, PDF & Email

JAKARTA (Infosiak.com) – Anggota DPR RI Periode 2019-2024 termuda, Hillary Brigitta Lasut, 23 tahun akan menjadi pimpinan sidang pengambilan sumpah jabatan anggota DPR/MPR dan DPD RI hari ini, Selasa, 1 Oktober 2019.

“Jadi memang hari ini selain surprise menjadi pimpinan sidang DPR, ternyata aku juga diutus menjadi pimpinan sidang MPR. Persiapan jadi double, doakan semoga semua berjalan lancar,” ujar politikus Partai NasDem ini di Kompleks Parlemen, Senayan pada Selasa, 1 Oktober 2019.

Baca Juga:  Anggota DPR RI Sayed Abubakar Manfaatkan IPAL Menjadi Manfaat Energi Sampingan

Hillary akan berduet memimpin sidang dengan Anggota DPR tertua adalah Abdul Wahab Dalimunthe (80 tahun) dari Partai Demokrat. Mereka sudah melakukan gladi resik, kemarin.

Acara pelantikan digelar mulai pukul 09.15 sampai 11.40 WIB di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Rangkaian acara pelantikan dimulai pukul 09.15, anggota DPR dan DPD terpilih diikuti Komisioner KPU, Sesjen DPR, MPR dan DPD memasuki ruangan.

Selanjutnya, diumumkan Pemimpin Sementara DPR, DPD dan MPR RI oleh Sekretaris Jenderal DPR, MPR dan DPD. Setelah itu, Presiden, Wakil Presiden, Ketua KPU RI memasuki ruangan rapat paripurna.

Baca Juga:  Siak Siap Jadi Tuan Rumah Festival Seni Budaya 2017

Sidang Paripurna dimulai tepat pukul 10.00 dengan agenda awal pengucapan sumpah/janji Anggota DPR RI.
Setelah itu, rapat paripurna dibuka oleh pimpinan sementara DPR.

Selanjutnya, dilakukan pembacaan keputusan Presiden tentang Peresmian Keanggotaan DPR oleh Sekretaris Jendral DPR RI.

Setelah itu, digelar pengucapan sumpah/janji Anggota DPR RI dipandu oleh Ketua Mahkamah Agung. Setelah mengucap sumpah, anggota DPR RI terpilih menandatangani berita acara sumpah/janji Anggota DPR RI. Selanjutnya, dilakukan serah terima berita acara.

Baca Juga:  KY Sosialisasi Fungsi dan Peran ke Masyarakat Siak

Pukul 10.33, sidang paripurna DPR ditutup oleh pimpinan sementara DPR. Setelah itu, dilanjutkan sidang paripurna pelantikan anggota DPD dan MPR berturut-turut dengan rentetan acara yang sama. Acara pelantikan anggota MPR/DPR dan DPD ini dijadwalkan selesai pukul 11.40 WIB.

Sumber : Tempo
Editor : Afrijon

loading...
tour_de'
BAGIKAN