Beranda Mempura Usai Disurvey, Puskesmas Mempura Terakreditasi Madya

Usai Disurvey, Puskesmas Mempura Terakreditasi Madya

237
Print Friendly, PDF & Email

MEMPURA (Infosiak.com) – Sehubungan dengan telah dilaksanakannya kegiatan survey pada sejumlah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di wilayah Kabupaten Siak oleh Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) pada beberapa waktu lalu, Puskesmas Mempura akhirnya ditetapkan sebagai Puskesmas dengan status Terakreditasi Madya.

Ditetapkannya Puskesmas Mempura sebagai fasilitas kesehatan dengan status Akreditasi Madya tersebut diketahui setelah keluarnya surat keputusan dari Kementerian Kesehatan RI melalui Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama. Sebagaimana dikemukakan oleh Kepala Puskesmas Mempura dr Handry, Kamis (17/01/2019) siang.

Baca Juga:  Kini Petugas Puskesmas di Siak Miliki Motor Jemput Pasien Miskin, Terlambat Didenda

“Selamat buat Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Mempura yang telah terakreditasi madya, semua itu terwujd berkat rahmat Allah SWT, serta atas kerjakeras rekan team akreditasi Puskesmas Mempura dan dukungan Pemkab Siak,” tutur dr Handry, kepada Infosiak.com.

Disamping itu, lanjut dr Handry, capaian akreditasi madya yang diraih oleh Puskesmas Mempura itu tidak terlepas dari peran serta Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Siak, lintas sektor, Camat Mempura, Lurah, Penghulu, Pendidikan, tokoh masyarakat, kader kesehatan se-Kecamatan Mempura, serta seluruh keluarga besar Puskesmas Mempura.

Baca Juga:  Hingga Kini PLN Belum Urus IMB GI Mempura, Irving: Kalau┬átak Sesuai, Kita Minta Dibongkar

“Atas telah terakreditasinya Puskesmas Mempura ini, kami berharap semoga ke depan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat akan lebih baik lagi,” imbuhnya.

Lebih lanjut dr Handry mengatakan, kepada seluruh petugas (tenaga medis, red) yang ada di Puskesmas Mempura, agar tidak lupa terhadap prinsip Akreditasi yakni “Tulis yang dikerjakannya, kerjakan yang ditulis”, serta membiasakan yang benar, bukan membenarkan yang biasa.

Baca Juga:  Masuki Bulan Ramadhan, Camat Desy Perbolehkan Warga Buka Jualan di Rumah

“Tetap semangat, tetap kompak dan berdoa. Motto melayani dengan santun, empati, handal, adil, dan teladan (SEHAT),” tutupnya.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

loading...