Beranda Tualang Sering Mencuri, 4 Orang Warga Bunut Diringkus Polsek Tualang

Sering Mencuri, 4 Orang Warga Bunut Diringkus Polsek Tualang

101
0
BERBAGI

PERAWANG (Infosiak.com) – Selasa (11/07/2017) sekira pukul 04.00 Wib telah diamankan 4 (empat) orang laki-laki atas nama Yusman Zega, Indah Rani Zai, Darluinus Lawolo dan Sadarman Putra Gulo. Keempat warga Kampung Pinang Sebatang Timur tersebut diamankan oleh tim Polsek Tualang atas dugaan pencurian yang disertai kekerasan (curas).

Sebelumnya, sekira pada tanggal 06 dan 08 Juli 2017 lalu Polsek Tualang mendapatkan laporan tentang adanya tindak pencurian yang disertai kekerasan yang menimpa salah seorang security PT RIM di pos penjagaan yang berlokasi di kawasan PT Pindo Deli Perawang dan di dalam kawasan PT IKPP Perawang.

Baca Juga:  Usai Dibacok, Motor Warga Perawang Ini Dibawa Kabur 3 OTK

Lima hari berselang usai kejadian itu, Kapolsek Tualang Kompol James Rajagukguk,Sik memerintahkan satuan Reskrim dan Intel agar segera menangkap pelaku yang di kabarkan tengah berada di salah satu cucian sepeda motor yang berada di Kampung Pinang Sebatang Timur.

“Pukul 04.00 wib diketahui pelaku berada di cucian anak bunut city, yang berada di Bunut, sedang tidur. Kemudian Tim opsnal dan gabungan Polsek Tualang yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Yusuf Purba melakukan penangkapan terhadap 9 (sembilan) orang yang diduga pelaku. Saat dilakukan penangkapan ditemukan 1(satu) bilah parang dengan gagang pipa kecil dan gergaji besi didekat salah satu pelaku tidur tersebut,” terang Bripka J Pakpahan selaku Paur Humas Polsek Tualang.

Baca Juga:  Gandeng BNNP Riau, Polairud Sosialisasi Bahaya Narkoba di Kampung Pinang Sebatang‬
alterntif text

“Setelah diintrogasi 3 (tiga) orang pelaku mengakui perbuatannya. Kemudian sekira pukul 06.00 wib tim kita melakukan pengembangan dan mengamankan 1(satu) orang yang juga diduga pelaku yaitu atas nama Darlinus Lawolo alias Linu. Kemudian Tim Opsnal polsek tualang mengamankan 4 (empat) batang pipa yang disembunyikan oleh para pelaku,” lanjut Bripka J Pakpahan.

Baca Juga:  Sambut Hari Bhayangkara ke 71, Polsek Tualang Gelar Buka Bersama Masyarakat

Dari situ satuan tim Polsek Tualang berhasil mengumpulkan barang bukti yakni 1 (satu) batang pipa stenlies, 1 (satu) lembar plat stenlies, 1(satu) buah gergaji besi, 1(satu) bilah parang dengan gagang pipa dan 4 (empat) batang pipa kecil.

“Kita akan melakukan pengembangan terhadap pelaku lainnya dan melakukan pencarian barang bukti lainnya.
Ke 4 (empat) pelaku tersebut sering melakukan pencurian dan meresahkan masyarakat sekitar Bunut, Pasal yang di terapkan 365 KUHP,” katanya.(Ika)

http://www.infosiak.com/

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here