Beranda Tualang Polri Peduli Penghijauan, Polsek Tualang Tanam 50 Pohon di Perawang

Polri Peduli Penghijauan, Polsek Tualang Tanam 50 Pohon di Perawang

220
BERBAGI
tour_de'

PERAWANG (Infosiak.com) – Jajaran Polsek Tualang melaksanakan penanaman pohon bersama di lingkungan Pos Bhabinkamtibmas, Riau, Minggu (7/1/2020) pagi.

Kegiatan ini dilaksanakan menindaklanjuti Perintah Kapolri melalui Kapolda Riau dengan tema “Polri Peduli Penghijauan”.

Penanaman pohon dipusatkan di lingkungan Pos Bhabinkamtibmas Kampung Pinang Sebatang Timur dan Pos Bhabinkamtibmas Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Baca Juga:  Liburan Tahun Baru Pujasera Lela Raja Perawang Membludak Diserbu Pengunjung

Kapolsek Tualang Kompol Pribadi SH, menyebut tujuan gerakan penanaman pohon ini, sebagai implementasi arahan kebijakan Kapolri tentang dukungan penghijauan lingkungan.

loading...

“Penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap penghijauan dalam rangka Program Kapolri guna mendukung penghijauan,” kata Kapolsek.

Penanaman pohon tersebut, merupakan program Polri guna mendukung penghijauan dan menambah resapan air. Dengan begitu, diharapakan resapan air akan bertambah guna mencegah banjir dan tanah longsor serta udara akan menjadi bersih, karena pohon merupakan penghasil oksigen yang dibutuhkan untuk bernafas.

Baca Juga:  Pangkalan Gas Lpg 3 Kg di Perawang Terang Terangan Jual ke Pengecer, Kemana Disperindag Siak

Tak hanya penanaman, selanjutnya bibit pohon Matoa, Jambu Air, Jambu Biji, Mangga dan Lengkeng yang sudah ditanam akan dirawa dan dijaga pertumbuhannya.

Laporan : Jhon
Editor : Afrijon

loading...
tour_de'
BERBAGI