Beranda Tualang Pilpeng Selesai, DPMK Siak Akan Lantik Penghulu Terpilih 27 Desember

Pilpeng Selesai, DPMK Siak Akan Lantik Penghulu Terpilih 27 Desember

281
BERBAGI
tour_de'

SIAK (Infosiak.com) – Berselang setelah sekitar Satu bulan pelaksanaan pemilihan penghulu (Pilpeng) serentak tahun 2019 di Kabupaten Siak, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) akan segera melakukan pelantikan terhadap para calon penghulu terpilih.

Berdasarkan informasi yang diterima Infosiak.com, pihak DPMK Kabupaten Siak akan menggelar acara pelantikan penghulu terpilih pada tanggal 27 Desember 2019 mendatang. Sebagaimana dijelaskan oleh Kepala DPMK Siak Yurnalis Basri, Kamis (19/12/2019) siang, kepada Infosiak.com.

Baca Juga:  Usul ke DPMK, 22 Kampung di Siak Minta Pemekaran

“Insya Allah, jika tidak ada halangan kita akan menggelar acara pelantikan penghulu terpilih pada tanggal 27 Desember mendatang,” jelas Yurnalis.

loading...

Sebagaimana diketahui, pada pelaksanaan Pilpeng serentak tahun 2019, terdapat sebanyak 45 kampung se-Kabupaten Siak yang melaksanakan pemilihan. Adapun dari 45 kampung tersebut, pihak DPMK Siak juga sudah menetapkan nama-nama calon penghulu terpilih sesuai hasil perolehan suara terbanyak saat digelarnya pencoblosan (pemungutan suara, red) beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Merasa Dicurangi, 4 Calon Penghulu Kampung Paluh Tolak Hasil Pilpeng 2019

“Saat ini nama-nama calon penghulu terpilih juga sudah kita tetapkan sesuai dengan usulan/laporan dari masing-masing kecamatan berdasarkan hasil perolehan suara terbanyak pada pelaksanaan pemungutan suara Pilpeng kemarin,” imbuh Yurnalis.

Lebih lanjut mantan Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kakan Kesbangpol) Siak itu juga mengatakan, pada pelaksanaan pelantikan penghulu terpilih yang direncanakan akan digelar pada pekan depan tersebut, diharapkan semuanya bisa berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Baca Juga:  Ketua Komisi 3 DPRD Siak Minta Camat Tualang Tindak Lanjuti Paku di Trotoar Perawang

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

loading...
tour_de'
BERBAGI