Beranda Tualang Liburan Tahun Baru Pujasera Lela Raja Perawang Membludak Diserbu Pengunjung

Liburan Tahun Baru Pujasera Lela Raja Perawang Membludak Diserbu Pengunjung

434
BERBAGI
tour_de'

PERAWANG (Infosiak.com) – Di hari pertama tahun 2020, Pujasera Lela Raja Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang diserbu pengunjung.

Para wisatawan menghabiskan hari libur bersama keluarga melihat kapal hilir mudik di aliran sungai Siak sambil menikmati makanan dan minuman yang disajikan pedagang tempatan.

Beberapa arena bermain pun ikut berperan memanjakan pengunjung bagi yang membawa anak anak ke pujasera.

Dari kejauhan tampak sebuah aktivitas bongkar muat di pelabuhan raksasa milik perusahaan bubur kertas menambah pemandangan bagi pengunjung.

Baca Juga:  Lestarikan Warisan Luhur Budaya, CSR IKPP Perawang Gelar Pelatihan Membatik

Ujang beserta keluarga kecilnya datang dari sore hari tampak asik menikmati jagung bakar ditemani minuman dinginnya. Sementara sang istri tampak menemani anak yang kecil bermain di arena bola. “Tiap akhir pekan kami sekeluarga sudah terbiasa main disini bang,” ujarnya.

loading...

Liburan tahun baru ini menjadi berkah bagi pedagang di pujasera. Ibu Nur Hayati pedagang Mie Ayam mengaku senang dagangannya habis diserbu pengunjung. Padahal pada hari biasa pada pukul 7.00 malam belum tentu dagangan miliknya habis. Libur tahun baru ini dagangannya sudah habis sebelum magrib.

Baca Juga:  Pemkab Siak Relokasi Korban Musibah Kebakaran Perawang ke Rumah Susun

“Alhamdulillah Mie Ayam kami lah habis, padahal tadi banyak oang yang nanyo Mie Ayam kami,” katanya.

Penghulu Pinang Sebatang, Bambang Saputra SH MH, mengatakan, libur tahun baru menjadi puncak kunjungan wisatawan ke Pujasera.

“Alhamdulillah pengunjun membludak tadi sore, bahkan kendaraan yang parkir sampai di luar Pujasera. Ini berkah bagi pedagang dan tentu dapat membantu perekonomian masyarakat tempatan,” kata Penghulu Bambang Saputra SH MH, di Pujasera Laila Raja, Rabu (1/1/2020).

Baca Juga:  Dinilai Merusak Fasilitas Umum Perawang, Warga Minta Tindak Pemilik Usaha Papan Bunga

Kata Penghulu ada lebih kurang 20 pedagang tempatan yang menetap menjajakan daganganya di Pujasera. Selain itu ada juga pedagang lain yang membuka lapak.

Laporan : Jhon
Editor : Afrijon

loading...
tour_de'
BERBAGI