Beranda Tualang Lakukan Pembinaan, Korwil Disdik Tualang Gandeng Satpol PP Razia Siswa Bolos Sekolah

Lakukan Pembinaan, Korwil Disdik Tualang Gandeng Satpol PP Razia Siswa Bolos Sekolah

188
BERBAGI
tour_de' tour_de'

PERAWANG (Infosiak.com) – Kepala Korwil Dinas Pendidikan menggandeng petugas Satpol PP melakukan penertiban terhadap peserta didik yang bolos sekolah, Senin (27/1/2020). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pembinaan bagi peserta didik yang dinilai sering bolos sekolah dan memiliki catatan khusus prilaku negatif di sekolah.

Bersama Satpol PP, Korwil Disdikbud Kecamatan Tualang menyasar ke warung tempat peserta didik nongkrong bermain domino dan merokok.

“Kita menggandeng petugas Satpol PP melakukan penyisiran di wilayah kecamatan Tualang terhadap siswa yang bolos sekolah,” kata Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Tualang Hj Zahroni Mpd, kepada Infosiak.com.

Baca Juga:  Dilepas CSR PT IKPP Perawang ke Jakarta, Eliza tak Percaya Dirinya Lulus Program Beasiswa

Korwilcam Tulang bersama Sekcam Tualang dan Satpol PP langsung turun kelapangan melakukan penyisiran setelah mendapat laporan dari pihak sekolah.

Peserta didik yang kedapatan bolos sekolah langsung diamankan petugas ke Kantor Pemerintahan Kecamatan Tualang. Disini mereka dilakukan pendataan dan pembinaan.

loading...

Selain itu, kepala sekolah dan orang tua siswa yang diamankan petugas dilakukan pemanggilan, sedangkan siswa diminta membuat surat pernyataan diketahui orang tua, agar tudak mengulangi perbuatan yang sama.

Baca Juga:  Gandeng Sejumlah Perusahaan Pemuda Tualang Bagikan Masker Gratis

Petugas berhasil menjaring 14 peserta didik yang menggunakan seragam SMA, SMK dan SMP nongkrong sambil bermain domino dan merokok di kedai dekat Jalan Samping Terminal Lama Km 7 Kampung Perawang Barat.

“Saya berharap agar warung warung di Kecamatan Tualang tidak menjual rokok kepada siswa dan tidak memfasilitasi tempat nongkrong anak anak sekolah. Semua pihak harus bekerjasama untuk memberikan pendidikan kepada siswa siswi. Kita sangat mengharapkan masyarakat bergandengan tangan serta ikut berperan aktif dalam membantu sekolah mengatasi siswa siswi berprilaku negatif seperti suka nongkrong ini,” harapnya.

Baca Juga:  Musim Hujan, 4 Orang Warga Perawang Terjangkit DBD, Dua Diantaranya di Rujuk ke RS Pekanbaru

Zahroni kembali menegaskan bahwa kegiatan penertiban dan pembinaan ini akan rutin dilakukan pihaknya bekerjasama dengan pemerintah setempat.

Laporan Jhon
Editor : Afrijon

loading...
tour_de'
BERBAGI