Beranda Tualang Korban Kebakaran di Bunut Perawang Dapat Bantuan Rp 115 Juta

Korban Kebakaran di Bunut Perawang Dapat Bantuan Rp 115 Juta

19
BERBAGI
tour_de'

SIAK (Infosiak.com) – Bupati Siak Alfedri mengunjungi korban musibah kebakaran Mess Supir PT. Arara Abadi di Kampung Pinang Sebatang Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, yang terjadi pada Jum’at (21/2/2020) dini hari.

Kehadiran orang nomor satu di negeri Istana itu, ke lokasi sekitar pukul, 16.45 wib Jum’at, (21/02/2020) petang. Kehadiranya selain memberi semangat pada warga, juga menyalurkan sejumlah bantuan bagi warga yang terkena musibah kebakaran.

“Kami atas nama pribadi dan pemerintah turut prihatin dan berbela sungkawa atas musibah kebakaran, ini merupakan ujian kita harus sabar. Kami ke sini menyerahkan bantuan dari Baznas Siak, senilai Rp 5 juta per kepala keluarga, dengan nilai 115 juta. Mudah mudahan bantuan ini dapat meringankan bapak ibu,” kata Alfedri di Bunut.

Baca Juga:  Dirazia Polisi, Perempuan Penghibur di Km 12 Perawang Lari Berhamburan

Lanjutnya, bersamaan dengan bantuan BAZnas Siak, Pemkab Siak juga menyalurkan bantuan melalui Dinas Sosial, BPBD, dan Dinas Kesehatan, seperti mendirikan tiga tenda darurat, dapur umum, dan pos medis, sejumlah paket sembako, pakaian layak dan seragam sekolah, yang di berikan kepada warga yang menjadi korban.

“Saya mendapat kabar terjadinya kebakaran ini subuh. Namun karena ada kunjungan Presiden RI, Jokowi di Tahura Minas, maka baru sore ini saya bisa datang. Langsung saya perintahkan dinas terkait untuk mengirimkan bantuan apa saja yang di perlukan,” terangnya.

Baca Juga:  Artis Minang Ipank Bakal Ramaikan Kampanye Akbar PAN di Perawang, Catat Tanggalnya
loading...

Akibat kebakaran itu, 23 kepala keluarga harus kehilangan tempat tinggal, kendaraan, surat-surat penting dan alat alat rumah tangga. Dari perbincangan Bupati dengan camat, rencanannya korban akan di relokasi sementara di mess Lajang PT Indah Kiat Pulp and Paper Perawang.

“Ini kan terbakar di lokasi perusahan, kita sudah minta ke perusahan untuk memberikan bantuan penanganan sementara,  bincang kita tadi dengan pak camat, korban akan di relokasi di mess lajang miliki PT. IKPP sebagai tempat penampungan sementara,” kata Alfedri.

Sementara anak sekolah, lanjutnya, akan mendapatkan paket seragam lengkap dan kebutuhan sekolahnya, sehingga mereka bisa langsung mengikuti pelajaran kembali tanpa harus terganggu.

Baca Juga:  Hadiri MTQ XV Perawang Barat, Bupati Alfedri: MTQ Bukan Sekedar Prestasi, Tapi Juga Syiar Qur'ani

Alfedri juga berharap uluran tangan dari masyarakt setempat dapat membantu meringankan mereka yang tertimpa musibah.
Dalam kunjungan tersebut, Bupati Alfedri menyempatkan diri untuk melihat dapur umum, lokasi kebakaran yang tidak jauh jaraknya dari tenda darurat dan mesjid tempat pengungsi.

Bupati juga menjenguk korban kebakaran yang sedang di rawat di Mesjid.
Kedatangan orang nomor satu Kabupaten Siak tersebut, bersama Anggota DPRD Siak, H Zulfi Mursal, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Siak, Hj. Rubiati, dan didampingi Camat Tualang, Zalik Effendi, S.Sos, Penghulu Pinang Sebatang Barat (PSB) Herman, dan Ketua Bapekam PSB, Suhaimi.

Sumber : Rilis
Editor : Afrijon

loading...
tour_de'
BERBAGI