Beranda Tualang Hadiri MTQ XV Perawang Barat, Bupati Alfedri: MTQ Bukan Sekedar Prestasi, Tapi...

Hadiri MTQ XV Perawang Barat, Bupati Alfedri: MTQ Bukan Sekedar Prestasi, Tapi Juga Syiar Qur’ani

113
BERBAGI
tour_de'

PERAWANG (Infosiak.com) – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke XV Tahun 2020 Kampung Perawang Barat dilaksanakan di halaman Masjid Babussalam Kecamatan Tualang, Rabu (05/02/20).

Bupati Siak, Alfedri yang turut hadir dalam hajat tersebut mengapresiasi antusiasme seluruh Kafilah Qari dan Qari’ah dikampung Perawang Barat yang mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tersebut, serta menitipkan harapan agar pelaksanaan MTQ tidak sekedar menjadi momentum peningkatan prestasi, tapi juga untuk melanjutkan syiar membumikan Al Qur’an.

Baca Juga:  Buka STQ V di Teluk Batil, Alfedri: Jangan Cuma Bangun infrastruktur, Nilai Spritual Juga

“Secara kuantitas jumlah peserta terus meningkat, mudah-mudahan secara kualitas juga akan semakin baik. Sehingga nanti Kampung Perawang Barat pada pelaksanaan MTQ Kecamatan Tualang Tanggal 29 Februari 2020 mendatang bisa meningkat prestasinya. Misalnya dari perolehan Juara 3 pada Tahun 2019 menjadi juara 1 atau juara 2 pada tahun ini. Sehingga anak-anak kita bisa menjadi duta Al Qur’an dari Kecamatan Tualang untuk pelaksanaan MTQ Kabupaten, Provinsi hingga tingkat Nasional nanti,” kata Alfedri.

Baca Juga:  Jemaah Haji Asal Perawang Wafat di Tanah Suci, Kasi PHU Kankemenag Siak Kunjungi Rumah Duka
loading...

Dalam sambutannya, Bupati Alfedri menyampaikan bahwa pada tahun 2020 ini pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) untuk tingkat Kabupaten Siak akan dimajukan pada pekan ketiga bulan Maret mendatang di Kecamatan Kandis.

Sembari berharap adanya peningkatan prestasi bagi kafilah asal Tualang, pemimpin Siak itu juga mengingatkan bahwa ajang MTQ pada intinya merupakan ikhtiar untuk membumikan Al Qur’an ditengah masyarakat.

Baca Juga:  Ibu Ini Bawa Anak Berobat ke Puskesmas Tualang, Petugas Sebut Sudah Tutup

“MTQ bukan hanya sekedar mengukir prestasi, akan tetapi yang lebih penting adalah membumikan Al Qur’an dengan meningkatkan mutu bacaan Al Qur’an kita. Untuk itu sesuai tema pelaksanaan MTQ ke 15 kali ini, kita mantapkan pemahaman Nilai-nilai Al Qur’an untuk membina kerukunan hidup umat beragama untuk mewujudkan masyarakat yang agamis, berakhlak dan mandiri” kata Alfedri.

Sumber : Rilis
Editor : Afrijon

loading...
tour_de'
BERBAGI