Beranda Tualang DPP Angkat Timbalan Baru, Pengurus LMB Riau & Kepri Gelar Pertemuan di...

DPP Angkat Timbalan Baru, Pengurus LMB Riau & Kepri Gelar Pertemuan di Perawang Layangkan Mosi tak Percaya

238
BERBAGI
tour_de'

PERAWANG (Infosiak.com) – Sejumlah Pengurus di Tingkat DPW, DPD dan DPC Laskar Melayu Bersatu beserta tokoh melayu menggelar pertemuan di Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Riau, Sabtu Malam (4/1/2020). Selain melakukan silaturahmi antar daerah, pertemuan diagendakan menyusul adanya pengangkatan Datuk Timbalan Panglima Besar di DPP LMB yang baru.

Hadir dalam pertemuan Datuk Panglima DPW LMB Kepri Azman Zainal, Datuk Panglima Muda DPD LMB Siak H Asril, Datuk Panglima Muda DPD LMB Meranti, Datuk Panglima Muda DPD LMB Batam, Datuk Panglima Muda DPD LMB Pelalawan H Tarmizi, Datuk Panglima Bungsu DPD LMB, dan Dewan Penasehat H Ruslan P, Syaidun T. Tak hanya itu sejumlah organisasi turut hadir memberikan dukungan seperti RMB Kabupaten Siak, MPC PP Kabupaten Siak.

Baca Juga:  Jual Sabu dan Ektasi di Perawang, Pria ini Diringkus Polisi

Tokoh masyarakat Melayu Perawang Siak, Mursal dalam sambutan menjabarkan sejarah perjalanan organisasi Laskar Melayu Bersatu di Perawang Siak, bahwa masyarakat melayu merasakan ketimpangan dalam masalah ekonomi dan sosial, sehingga dibentuk lah organisasi paguyuban di waktu itu.

Datuk Panglima Muda DPD Khusus LMB Perawang, Kabupaten Siak H Asril melalui Datuk Timbalan Panglima Muda, M Fauzi ST dalam sambutan menjelaskan bahwa saat ini telah terjadi persoalan di internal organisasi.

Datuk Panglima Muda DPD Khusus LMB Siak H Asril.

“Kita meminta agar adanya pembahasan sebelumnya atas pengangkatan Ismail Amir sebagai Datuk Timbalan Panglima Besar dan Bukhari sebagai Datuk Setia Usaha DPP LMB,” jelas M Fauzi.

Baca Juga:  Bawaslu Siak Rekrut Anggota Panwascam, M Royani: Silahkan Mendaftar
loading...

“Ada point yang menjadi tuntutan kami saat ini, meminta penarikan surat keterangan (SK) atas penunjukan Datuk Ismail Amir dan Datuk Bukhari,” sebutnya lagi.

Sementara itu, Datuk Panglima Wilayah Kepulauan Riau Azman Zainal dalam sambutannya mengatakan bahwa sangat disayangkan pihak DPP tidak ada berkoordinasi dengan DPW dan sejumlah DPD terkait pengangkatan Ismail Amir sebagai Datuk Timbalan Panglima Besar.

“Tentu ini sangat disayangkan, semestinya DPP berkoordinasi dengan kami dibawah ini,” tungkapnya.

Dari pertemuan tersebut pengurus DPW LMB dan sejumlah DPD akan melayangkan mosi tak percaya kepada DPP LMB Riau. Langkah ini diambil sebagai rasa cinta dan hormat sejumlah pengurus ditingkat DPW dan DPD terhadap Panglima Besar guna mempertahankan marwah melayu.

Baca Juga:  Taraweh di Perawang, Alfedri: Saya ingin pemerintah daerah lebih dekat dengan masyarakat

Adapun hasil kesimpulan dari pertemuan tersebut yakni meminta kepada Datuk Panglima Besar menarik SK pengangkatan saudara Ismail Amir SH sebagai Timbalan Panglima Besar di DPO LMB karena masih menjabat sebagai Panglima Besar Laskar Melayu Rembuk. Kemudian memberhentikan saudara Bukhari sebagai Setia Usaha di DPP LMB karena dinilai banyak melakukan kesalahan yang telah diperbuat kepada pengurus DPW, DPD, DPC LMB di Riau dan Kepri. Selanjutnya memberikan peluang kepada Panglima DPW dan DPD mengajukan calon pengganti. Dan yang terakhir melakukan revisi AD/ART irganisasi pada pasal 11 ayat 4.

Laporan : Jhon
Editor : Afrijon

loading...
tour_de'
BERBAGI