Beranda Tualang BRI Cabang Perawang Khitan Masal 50 Anak dan Launching Program PKUR

BRI Cabang Perawang Khitan Masal 50 Anak dan Launching Program PKUR

214
BERBAGI
tour_de'

PERAWANG (Infosiak.com) – Meski sudah berbagai program diluncurkan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Perawang di Kecamatan Tualang, namun di penghujung tahun 2019, perusahaan BUMN ini tetap mengisi kegiatan sosial khitanan masal serta meluncurkan Program Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat (PKUR) bertempat di kantor Pemerintahan Kampung Tualang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Senin (30/12/2019).

Kegiatan sosial tersebut berbarengan dengan ulang tahun PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau Bank BRI yang ke-124 pada 16 Desember 2019 lalu.

Baca Juga:  Truk Angkut Manusia Terguling di Perawang, Ini Nama nama yang Luka Berat dan Ringan

Hadir pada acara tersebut Pimpinan cabang (Pinca) BRI Perawang Tommy Salasa, Camat Tualang, Kapolsek Tualang, Kepala puskesmas Tualang dr Armen serta Penghulu Tualang Juprianto.

Salah satu kelompok usaha di Kampung Tualang menerima bantuan dana sebesar Rp60 juta dari program PKUR Bank BRI Cabang Perawang.

Penghulu Kampung Tualang, Juprianto Ssos MIP pada sambutannya mengucapkan terima kasih kepada BRI Cabang Perawang yang telah melaksanakan kegiatan sosial yaitu khitanan masal serta memberikan bantuan peningkatan usaha rakyat di Kecamatan Tualang khususnya di kampung Tualang. “Kami ucapkan terimakasih, semoga BRI berjaya usaha rakyat berkembang,” harapnya.

Baca Juga:  Jelang Lebaran, Disperindag Siak Sidak Pasar Tuah Serumpun Perawang
loading...

Kepala Pimpinan Cabang BRI Perawang Tommy Salasah mengatakan selain melaksanakan khitanan massal sebanyak 50 anak, pihaknya juga melaunching program PKUR. Ditahap pertama ini ada 3 kelompok usaha yang menerima program tersebut.

“Itu kita bagikan 3 kelompok di Kampung Tualang dan masing masing kelompok dirata ratakan mendapatkan 60 juta dari program PKUR ini. Kemudian satu orang dari desa Tualang kita didik di Bogor guna mendampingi kelompok yang menerima program PKUR,” jelas Tommi Salasah kepada Infosiak.com, Senin (30/12/2019).

Baca Juga:  Rutin Jemput Bola, Kampung Tualang Sudah Terima Bantuan 1 Miliar Lebih dari BRI

Jadi kita bukan hanya memodali kelompok tersebut, tapi juga mendapatkan pengarahan dan pengawasan dari pendamping kelompok. Hal itu dilakukan agar usaha mereka dapat berjalan dan berkembang dengan baik.

Tommi menambahkan, tahap selanjutnya ada dua kelompok yang akan mendapatkan bantuan PKUR yakni kelompok di Kampung Maredan Barat dan Pinang Sebatang. Bantuan uang tunai tersebut diberikan secara cuma cuma dari pihak BRI Cabang Perawang.

Laporan : Jhon
Editor : Afrijon

loading...
tour_de'
BERBAGI