Beranda Tualang Truk Over Tonase dan Tanpa Jaring Milik Caleg Tualang Serasi Ginting Bahayakan...

Truk Over Tonase dan Tanpa Jaring Milik Caleg Tualang Serasi Ginting Bahayakan Pengendara Lain

107
BAGIKAN
kpu'
Print Friendly, PDF & Email

PERAWANG (Infosiak.com) – Truk muatan buah sawit milik Caleg DPRD Siak Serasi Ginting dinilai dapat merusak jalan dan membahayakan pengendara lain. Pasalnya, truk tersebut terlihat dengan muatan yang menggunung atau biasa disebut over tonase ketika melintasi Jembatan Maredan.

Bahkan, salah satu TBS muatan truk milik politikus Partai Nasdem itu terjatuh dari kendaraan, beruntung tak ada korban atas insiden tersebut.

Pantauan Infosiak.com, Jumat (8/3/2019) selain over tonase, bagian atas truk tidak menggunakan pengaman atau penutup muatan seperti jaring guna menghindari terjatuhnya TBS ke badan jalan yang dapat membahayakan pengendara lain.

Baca Juga:  KPU Siak Tegaskan, Saat Ini Caleg Sudah Dibolehkan Kampanye ke Rumah-rumah, Ini Syaratnya

Menurut pengakuan salah satu warga Tualang Ujang mengatakan bahwa truk tersebut kerap over tonase saat melintasi Jembatan Maredan dan tak menggunakan jaring saat mengangkut TBS. “Iya sering bang, truknya over kapasitas dan tanpa jaring lagi lewat jalan ini,” ungkap Ujang.

Sementara itu, pemilik truk Serasi Ginting mengakui truk miliknya kerap over tonase saat melintasi jalan mengangkut tandan buah sawit. Ketika ditanya apakah truk angkutan buah sawit miliknya kerap over tonase saat melintasi jalan, politisi Partai Nasdem itu mengakui.

Baca Juga:  Selama Ini Tak Ada Wakil Dari Siak, Pujakusuma Dukung Caleg DPRD Riau R Suryani
kpu'

“Iya (sering). Dulunya dikasih (jaring) tapi pekerja ini kadang kadang malas. Kita intinya gini aja, selagi kita bisa mengangkut (buah sawit) masyarakat dan pabrik menerima bak jalan diperbolehkan kita angkut itu. Kalau jaring sudah aku beli itu, tapi tak dipasang juga,” kata Serasi Ginting yang juga Caleg DPRD Siak Dapil Tualang, Jumat (8/3/2019).

Baca Juga:  Sungai Siak di Perawang Tercemar Minyak, Diduga Berasal dari Kapal Tanker Bocor
Tandan buah sawit (TBS) terjatuh dari truk over tonase.

Serasi Ginting mengaku mengetahui bahwa dampak dari kendaran over tonase dapat menjadi salah satu  penyebab jalan rusak.

“Saya tau!!! Saya pengusaha. Jadi kalau saya atas nama pengusaha itu dengan modal sekecil kecilnya dan mendapat untung sebesar besarnya. Jikalau jalan itu masih bisa dilewati, kenapa saya tidak bisa lewat disitu. Saya intinya kalau orang (bisa) lewat, saya pun lewat. Kalau orang tu salah, saya pun salah,” cetusnya.

Laporan : Jhon
Editor : Afrijon

kpu' kpu'
tour_de'
BAGIKAN