Beranda Siak TP PKK Siak Salurkan Paket 320 Sembako untuk Kaum Dhuafa dan Masyarakat...

TP PKK Siak Salurkan Paket 320 Sembako untuk Kaum Dhuafa dan Masyarakat Pra Sejahtera

26
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak bersinergi dengan PT Bumi Siak Pusako (BSP) berbagi sembako untuk kaum dhuafa, janda dan masyarakat pra sejahtera dalam program “Berkah Ramadhan”.

Ketua TP PKK Kabupaten Siak, Hj Rasidah Abdulgani, dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada BUMD yang setiap tahun turut andil dan peduli kepada masyarakat.

“Dengan adanya rasa peduli dari berbagai pihak, diharapkan dapat meringankan beban bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dimasa pandemi ini,” kata Rasidah di Kecamatan Minas, Jumat (16/04/2021).

Baca Juga:  Panen Raya di Tengah Pandemi Covid-19, Bupati Alfedri Dorong Petani Tingkatkan Produksi Padi

Ia menambahkan bahwa TP PKK Siak setiap tahunnya bekerjasama dengan PT BSP untuk memberikan bantuan kepada masyarakat.

kpu'

Istri Bupati Siak ini mengajak masyarakat yang memiliki kelebihan rezeki untuk peduli kepada sesama terutama kepada kaum dhuafa.

Apalagi menurut dia, bersedekah di bulan ramadhan sangat dianjurkan, karena bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah serta kemuliaan. Setiap amalan di bulan Ramadhan, akan mendapat ganjaran berlipat ganda.

Baca Juga:  1 Pelaku Terduga Pencurian Ubin Situs Cagar Budaya di Siak Masih Diburu Polisi

Jumlah bantuan sembako yang diserahkan sebanyak 320 paket, untuk 8 kecamatan, terdiri dari beras, minyak, tepung, telur dan kebutuhan pokok lainnya.

Sementara Jumlah penerima sembako sebanyak 320 orang dan diambil 40 orang dari tiap-tiap Kecamatan. Terdiri dari kecamatan Kandis, Minas, Tualang, Koto Gasib, Mempura, Siak, Sabak Auh, dan Sungai Mandau.

Baca Juga:  Pemkab Siak dan Pemprov Riau Sosialisasikan Pergub Tentang TBS Sawit

Pembagian paket tersebut disambut dengan antusias dan penuh haru oleh masyarakat. Selain itu, Rasidah pun mengantarkan paket sembako kerumah warga lansia yang kurang mampu. Diantaranya, kerumah ibu Surti boru panjaitan warga Kandis kota dan ibu Nursiah warga Kelurahan Minas Jaya yang terbaring sakit.

Sumber: Rilis Humas
Editor : Redaksi

kpu'
loading...