Beranda Siak TP-PKK Siak dan BRK Salurkan Bantuan di Pusako dan Sungai Apit

TP-PKK Siak dan BRK Salurkan Bantuan di Pusako dan Sungai Apit

15
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Siak bekerjasama dengan Bank Riau Kepri (BRK) cabang Siak menyerahkan bantuan bahan pokok kepada warga kurang mampu. Bantuan sebanyak 80 paket ini disalurkan kepada kaum dhuafa, janda tua, dan fakir miskin di Kecamatan Pusako dan Sungai Apit, Rabu (28/04/2021) pagi.

Paket bahan pokok ini terdiri dari beras, gula dan minyak makan, dan telur diserahkan secara simbolis oleh Perwakilan Bank Riau-Kepri Cabang Siak kepada Ketua PKK Kabupaten Siak Rasidah Alfedri dan diteruskan ke masyarakat.

Baca Juga:  RSUD Siak Tambah 65 Tempat Tidur Pasien Covid-19, Ada yang Ditaruh Sampai 5 Pasien Per Ruangan

Selain itu PKK Siak juga memberikan uang sagu hati kepada warga pra sejahtera tersebut.

“Bantuan ini berasal dari Bank Riau Kepri cabang Siak bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Siak untuk dua kecamatan, yaitu Koto Gasib dan Bungaraya,” kata Rasidah.

Baca Juga:  Terima Bankeu, Bupati Alfedri Harap BUMKam Makin Berkembang

Istri Bupati Siak ini berharap bantuan tersebut bisa meringankan sedikit beban hidup masyarakat. Khususnya disaat menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramadhan dan masa pandemi Corona.

“Mudah-mudahan tahun depan bantuannya semakin banyak. Kalau untuk masyarakat, saya tidak pernah malu untuk meminta bantuan kepada perusahaan,” ucapnya.

Sementara itu Perwakilan Bank Riau-Kepri (BRK) Cabang Siak Fitri Hariani mengatakan kalau bantuan itu merupakan bentuk tanggung jawab sosial pihaknya.

Baca Juga:  Simpan Setengah Kilo Diduga Sabu, Pria di Perawang Ditangkap Satres Narkoba Polres Siak

Terutama dalam masa wabah Covid-19 dan bulan ramadhan. Pihaknya turut membantu Pemda dengan menyalurkan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Ini bentuk kepedulian BRK kepada masyarakat yang kurang mampu, agar bisa menjalani ibadah puasa Ramadhan dengan baik,” jelasnya.

Sumber: Rilis Humas

loading...