Beranda Tualang Tinjau Vaksinasi di Siak, Kapolda Riau Harap Forkopimda Bekerjasama

Tinjau Vaksinasi di Siak, Kapolda Riau Harap Forkopimda Bekerjasama

23
Print Friendly, PDF & Email

TUALANG (Infosiak.com) – Kapolda Riau melakukan kunjungan sekaligus peninjauan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Siak dan berharap agar Forum Komunikasi Pimpanan Daerah (Forkopimda) yang ada bisa bekerjasama serta mendorong Kabupaten Siak menjadi lokomotiv dalam percepatan vaksinasi, Jum’at (14/01/2022).

Sebelum melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di SD YPPI KPR 1 Kecamatan Tualang, Kapolda Riau Irjen Pol. Muhammad Iqbal sempat singgah ke PT IKPP Perawang dan melakukan ibadah sholat Jum’at di Masjid Nurul Islam yang berada di Perumahan KPR 1.

Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan saat ini vaksinasi isu yang utama untuk semua instansi kelembagaan dalam menyelamatkan rakyat dari transmisi Covid-19 dan ia memberikan apresiasi kepada Pemkab Siak.

Baca Juga:  Hati Hati, Jalan M Yamin Perawang Mulai Longsor

“Luar biasa siak dosis I sudah 74, 73% , dosis II 53, 36 %, didalamnya lansia sudah lebih 60 %. Ingat kalau kita ikhlas akan menjadi amal jariah untuk kita apalagi ini untuk menyelamatkan generasi bangsa,” kata Irjen Pol. Muhammad Iqbal dalam sambutannya.

Ia juga menghimbau kepada Bupati Siak serta forkopimda yang ada untuk terus melakukan percepatan vaksinasi dengan semangat.

“Yang mana kita ketahui varian baru itu omicron transmisinya lebih cepat dari varian delta walaupun daya rusaknya tidak sedashyat varian delta,” tambahnya.

Baca Juga:  Kagum Lihat Lansia Taat Prokes, Sekda Arfan: Ibu Ini Patut Jadi Teladan

Polda Riau menargetkan selesainya vaksinasi Covid pada anak usia 6-11 tahun
bulan FebruariĀ  dan mendorong Pemkab Siak menjadi lokomotive vaksinasi untuk daerah Riau.

“Targetnya Insya Allah dengan kebersamaan TNI, Polri, Pemerintah Kabupaten-Kota dan semua tokoh baik tokoh agama, pemuda, masyarakat dan pendidikan khususnya orang-orang tua yang berperan penting bagi anak-anak, kita targetkan Februari selesai,” terang Irjen Pol. Muhammad Iqbal kepada awak media.

Lanjutnya, hari ini untuk Kabupaten Siak tampaknya melebihi seperti yang ditargetkan yakni 1.500 vaksinasi.

Baca Juga:  VIDEO: Sulitnya Menembus Jalan Maredan Perawang yang Rusak Parah Seperti Kubangan Lumpur

Saat kegiatan tersebut Kapoda Riau Irjen Pol. Muhammad Iqbal disambut serta dampingi oleh Bupati Siak H. Alfedri beserta, S.Sos, Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto, S.I.K.MH, Dandim 0322 Siak, Letkol Inf Muhammad Faisal Efendi, S.IP, Kejari Siak Dharmabella Tymbasz, Waka Polres Siak Kompol Irnanda Oktora SIK MIK, Danramil Tualang Kapten INF MT Lumban Tobing, Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa, S.I.K. dan pimpinan PT IKPP Perawang Hasanuddin The.

Laporan : Ika

loading...