Beranda ADV Siak Tim Gugus Tugas Lakukan Rapid Test untuk ODP di Tualang, dr Toni:...

Tim Gugus Tugas Lakukan Rapid Test untuk ODP di Tualang, dr Toni: 1 Orang Positif

1680
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak melalui Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak, melakukan rapid test terhadap ratusan Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang ada di wilayah Kecamatan Tualang, Kamis (07/05/2020) siang.

Dalam kegiatan pemeriksaan awal secrening (rapid test, red) itu, tampak hadir Bupati Siak H Alfedri, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Siak dr Toni Chandra, Danramil Perawang Kapten Inf Maruli Tuah Lumban Tobing, Camat Tualang Zalik Efendi, Direktur RSUD type D Perawang dr Hamdan, Kepala Puskesmas Perawang drg. Nedra, serta Kepala Puskesmas Tualang dr Armen.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Corona, BRI Perawang Gunakan Peralatan Pendeteksi

Sesuai hasil rapid test yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Siak itu, didapati Satu ODP dari Kecamatan Tualang berinisial I (54 tahun) yang dinyatakan positif. Sebagaimana dijelaskan oleh Juru Bicara Tim gugus Tugas Covid-19 Siak dr Toni Candra, kepada Infosiak.com.

Baca Juga:  Pemkab Siak Anggarkan Rp6,4 Miliar untuk Dukung dan Kembangkan UMKM Baru di 2022

“Iya, dari 40 orang yang dirapid test pada gelombang pertama ini, ada satu orang dinyatakan positif. Adapun terhadap pasien yang positif ini, akan terus kita pantau dan dilakukan pemeriksaan sebanyak dua kali,” papar dr Toni.

Laporan: Atok
Editor: Afrijon

Baca Juga:  Bupati Alfedri Sebut, Perda RDTR OSS Permudah Urus Izin Investasi
loading...