Beranda POLITIK Tetap Said Abubakar Asegaf dan Reni Sebagai Paslon Pada Pilkada Siak, Agus...

Tetap Said Abubakar Asegaf dan Reni Sebagai Paslon Pada Pilkada Siak, Agus Malik Bangga Usung Kader

110
BAGIKAN
kpu'
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Siak Agus Malik mengaku bangga bisa mengusung kader partai maju bertarung di Pilkada Siak, Said Abubakar Asegaf merupakan kader murni dari Partai Demokrat bersama Reni Nurita kader PKS, keduanya memiliki pengalaman yang cukup karena pernah manggung sebagai wakil rakyat.

“Ada yang menarik pada Pilkada kali ini, pertama kita mengusung calon yang lahir dari proses pengkaderan partai. Said Abubakar Asegaf merupakan kader Partai Demokrat memiliki pengalaman jadi Anggota DPRRI, begitu juga dengan Reni Nurita merupakan kader PKS memiliki pengalaman menjadi Anggota DPRD Siak,” kata Agus Malik, Jumat (4/9/20).

Majunya Reni Nurita merupakan point tambahan, satu-satunya calon wanita yang berani maju. “Dengan demikian Reni Nurita menjadi Srikandi di Pilkada Siak kali ini, kita akan memberikan warna dan peluang khususnya kaum perempuan, agar kemudian bisa ada lebih banyak dari golongan mereka yang bisa mengambil bagian untuk mengisi lembaga-lembaga publik untuk mewakili suara mereka,” imbuh Agus Malik.

Baca Juga:  Caleg Gerindra Siak, Ali Masruri Ingin Jabatannya Sebagai Ibadah

Agus Malik mengakui partai koalisi yang mengusung pasangan Said Abubakar Asegaf-Reni Nurita merupakan koalisi yang sangat ramping. Bermodal 4 kurssi legislatif dari Demokrat dan 4 kursi parlemen dari PKS. “Ini koalisi yang sangat ramping, hanya memenuhi syarat minimal untuk maju dipilkada Siak. Namun ini merupakan kelebihan untuk menguji kekuatan mesin partai, dan kemampuan untuk bisa jalan beriringan dengan relawan dalam usaha memenangkan Pilkada Siak kali ini,” imbuh Agus Malik.

Baca Juga:  Masa New Normal, Perpustakaan Siak Tetap Layani Peminjaman Buku
kpu'

Sementara ketua Syamsurizal, Koalisi SADAR menargetkan menang, mengetahui dan memantau pergerakan lawan adalah kunci utama, guna menyusun langkah strategi kemenangan SADAR. “Kita berjuang untuk kemenangan yang hakiki, tidak ingin menang dengan kecurangan. Kita juga berharap calon lawan tidak melakukan kecurangan,” kata Syamsurizal.

“Target kita menang, tidak perlu menang besar. Lebih baik menang tipis daripada kalah tipis,” tutup Syamsurizal.

Usai menggelar Deklarasi, Syamsurizal bersama Agus Malik dan rombongan mengantarkan pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Siak Said Abubakar Asegaf-Reni Nurita mendaftar ke KPU Siak. Mereka tiba di Kantor KPU Siak sekitar pukul 16 Wib. Dalam proses pendaftaran, seluruh berkas calon dan partai pengusung dinyatakan memenuhi syarat oleh pihak KPU. Dengan demikian, pasangan SADAR berhak mengikuti proses selanjutnya guna ditetapkan sebagai kontestan Pilkada Siak.

Baca Juga:  Tingkatkan Koordinasi Hadapi Puncak Kemarau Panjang, Bupati Alfedri Hadiri Rakor Karhutla Provinsi Riau.

“Berkas Pasangan Bakal Calon lengkap, untuk pasangan Said Abubakar Asegaf dan Reni Nurita, kita beri rekomendasi mengikuti test kesehatan jasmani dan rohani serta test bebas narkoba, jadwalwal tanggal 8 dan 9 September, test kesehatan dilakukan di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru,” terang Ketua KPU Siak Ahmad Rizal.

Hasil pemeriksaan kesehatan itu akan menjadi sebuah rekomendasi yang dikeluarkan Ikatan Dokter Indonesia, rekomendasi itu akan dikeluarkan pada tanggal 12 September dan akan dijemput oleh pihak KPU Siak.

Laporan : Lam
Editor : Afrijon

kpu' kpu'
tour_de'
BAGIKAN