Beranda Siak Terobosan Baru, Disdukcapil Siak Rekam dan Cetak e-KTP di Rumah Warga

Terobosan Baru, Disdukcapil Siak Rekam dan Cetak e-KTP di Rumah Warga

110
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (INFOSIAK.COM) – Sebagai bentuk pelayanan prima kepada warga, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Siak melaksanakan program perekaman e-KTP langsung ke rumah warga.

Kepala Disdukcapil Siak Hasmizal mengatakan, pihaknya terus melakukan upaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Hari ini Disdukcapil Kabupaten Siak turun ke rumah warga yang berkebutuhan khusus, orang sakit dan orang tua untuk melakukan perekemanan dan percetakan e-KTP,” kata Hasmizal, Jumat (04/06/2021).

Baca Juga:  Warga Tumang Siak Mulai Gembira, PLN Bentar Lagi┬áMasuk

Program ini lanjut dia, namanya pelayanan aktif perekaman dan percetakan langsung ke rumah masyarakat.

Tim Disdukcapil Siak akan turun ke masyarakat yang ingin melakukan perekaman atas permintaan penghulu dan Camat.

kpu'

“Tim kami turun sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Setelah direkam, jika jaringan baik maka langsung bisa kita cetak saat itu juga,” jelasnya.

Baca Juga:  Pilkada Siak, Berkas 3 Bakal Paslon Dinyatakan Lengka

“Meski demikian saat ini perangkat yang ada terbatas, dan masih kekurangan perangkat pendukung. Jiika ada waktu senggang di kantor dan tidak jam sibuk, kami turun langsung ke masyarakat,” ucapnya lagi.

Pelayanan rekam dan cetak KTP elektronik tersebut berlangsung di Kecamatan Pusako dan Kampung Teluk Batil Kecamatan Sungai Apit.

Penghulu Teluk Batil Kecamatan Sungai Apit Asnor, menyampaikan terimakasih kepada Dinas terkait yang telah membantu memberikan pelayanan kepada warganya.

Baca Juga:  PT IKPP & Pindo Deli Perawang Salurkan 12 Ekor Sapi di 2 Kecamatan

“Kami mewakili masyarakat, berterimakasih dan mengapresiasi program yang dibuat Disdukcapil Kabupaten Siak, program ini sangat membantu,” katanya.

Menurut Asnor, dengan adanya program ini masyatakat yang mempunyai kebutuhan khusus, sakit dan orang tua terbantu, karena tidak perlu lagi mereka jauh-jauh untuk merekam dan mencetak e-KTP.

Laporan: Atok
Sumber: Rilis Humas

kpu'
loading...