Beranda ADV Siak Terkumpul dari Donasi, RSUD Siak Bagikan 13.320 Masker ke Pasien dan Pengunjung

Terkumpul dari Donasi, RSUD Siak Bagikan 13.320 Masker ke Pasien dan Pengunjung

152
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafi’an Siak membagikan sebanyak 13.320 Pcs masker kepada seluruh pasien dan pengunjung yang sedang menunggu keluarganya yang tengah dirawat di rumah sakit, Selasa (14/04/2020) siang.

Saat dikonfirmasi Infosiak.com, Direktur RSUD Tengku Rafi’an Siak dr H Benny Chairuddin Sp.An, M.Kes menuturkan, masker yang dibagikan kepada para pasien dan pengunjung RSUD Siak itu merupakan donasi dari seluruh keluarga besar RSUD Tengku Rafi’an.

Baca Juga:  Tingkatkan Koordinasi Hadapi Puncak Kemarau Panjang, Bupati Alfedri Hadiri Rakor Karhutla Provinsi Riau.

“Masker yang kita bagikan ini berjumlah 1.110 lusin atau 13.320 pcs, yang merupakan donasi dari seluruh keluarga besar RSUD Tengku Rafi’an, mulai dari Dokter Spesialis, Dokter Umum, Dokter Gigi, Perawat, Bidan, Apoteker dan Asisten, laboratorium, Radiografer serta petugas kesehatan lainnya, Bidang Manajemen, petugas kebersihan dan petugas lainnya,” papar dr Benny.

kpu'

Dikatakannya juga, donasi tersebut adalah bentuk dukungan terhadap instruksi Bupati Siak yang meminta semua masyarakat menggunakan masker jika ada keperluan mendesak saat harus keluar rumah. Hal itu diterapkan dalam upaya memutus rantai penyebaran dan penularan Covid-19.

Baca Juga:  Plt Kadissos Siak Hj Robiati: Dana Covid-19 untuk Bantuan Sembako Masih Ada

“Disamping itu, kami juga ingin menunjukkan dan memastikan kepada masyarakat bahwasanya semua yang datang ke rumah sakit ini mengetahui bahwa RSUD Tengku Rafi’an Siak adalah area wajib menggunakan masker. Mudah-mudahan dengan ini seluruh masyarakat dapat menggunakan masker terutama saat mengunjungi RSUD Tengku Rafi’an Siak,” lanjut dr Benny.

Baca Juga:  Bhabinkamtibmas Kerinci Kanan Dampingi Penyerahan BLT Dampak Covid-19

Selain membagikan masker secara gratis kepada para pasien dan pengunjung, pihak RSUD Tengku Rafi’an Siak juga memberikan sosialisasi (pengarahan, red) kepada masyarakat tentang tatacara menggunakan masker yang benar. Serta sosialisasi tentang bahaya penyebaran virus corona alias Covid-19 yang harus sama-sama diperangi secara serius.

Laporan: Atok
Editor: Afrijon

kpu'
loading...