Beranda DPRD Siak Terkesan Arogan, Oknum Staf di DPRD Siak Usir Wartawan Saat Hendak Liput...

Terkesan Arogan, Oknum Staf di DPRD Siak Usir Wartawan Saat Hendak Liput Agenda Hearing

222
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Sejumlah wartawan yang bertugas di Kabupaten Siak Riau, mengaku kesal dan kecewa atas ulah salah seorang oknum staf di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Siak. Pasalnya, saat hendak melakukan peliputan di acara hearing yang digelar oleh DPRD Siak bersama Pemkab Siak, sejumlah wartawan tersebut diusir dan dilarang masuk ke ruang hearing, Senin (11/05/2020) sore.

Peristiwa pengusiran awak media yang terjadi di Kantor DPRD Siak tersebut, tentunya sangat mengecewakan para insan pers yang bertugas di Kabupaten Siak. Apalagi, saat ini pihak Sekretariat DPRD Siak telah menjalin kerjasama/kemitraan dengan sejumlah media yang ada di Kabupaten Siak. Dimana dalam kerjasama tersebut, media-media yang sudah bekerjasama diharapkan untuk meliput serta memuat berita-berita kegiatan DPRD Siak. Lantas bagaimana jika ternyata awak media malah diusir saat hendak meliput di DPRD Siak? Aneh bukan.

Baca Juga:  Dewan Siak: Hanya Sebagian Kecil Perusahaan yang Salurkan CSR

“Maaf, ini rapat tertutup. Jangan diberitakan katanya Sekwan yang di wakilkan orang mengenakan baju pegawai,” ujar Rifky, salah seorang wartawan Siak, menirukan ucapan oknum yang mengusir dirinya tersebut.

Lebih lanjut Rifky menuturkan, dirinya bersama sejumlah rekan media lainnya terpaksa harus meninggalkan ruang rapat/hearing DPRD Siak akibat adanya peristiwa pengusiran yang dilakukan oleh oknum pegawai di DPRD Siak tersebut.

Baca Juga:  Bahas Perda Kendaraan Over Tonase, Pansus A DPRD Siak Datangi Kemenhub

“Itu rapat hearing masalah anggaran Covid-19, gak boleh dipublikasikan kata mereka,” tutup Rifky.

Terkait peristiwa pengusiran wartawan yang terjadi di DPRD Siak itu, salah seorang wartawan Siak Miswanto, juga mengaku kesal dan menyayangkan atas sikap arogan yang dipertontonkan oleh salah seoran oknum yang bekerja dan mengais rezeqi di Gedung Wakil Rakyat tersebut.

Baca Juga:  Hadiri Musrenbang RKPD 2020, Ketua DPRD Siak Paparkan Usulan Pokok Pikiran Dewan

“Ini sudah terlewat batas, kok bisa-bisanya mereka mengusir awak media yang sedang menjalankan tugas. Ini sudah gak bener, apalagi yang akan diliput oleh kawan-kawan wartawan ini adalah sesuatu yang sifatnya bukan rahasia, yakni masalah rapat/hearing tentang anggaran Covid-19 yang digunakan oleh Pemkab Siak,” ujar Miswanto yang akrab disapa Atok.

Laporan: Atok
Editor: Jhon

loading...