Beranda ADV Siak Terapkan Disiplin “New Normal”, Aparat Gabungan Cek Pengemudi yang Masuk ke Siak

Terapkan Disiplin “New Normal”, Aparat Gabungan Cek Pengemudi yang Masuk ke Siak

84
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Aparat gabungan dari TNI/Polri, Dinas Perhubungan (Dishub), dan tim medis Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Siak Riau, melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para pengemudi yang melintas di wilayah perbatasan antar kabupaten dan provinsi, Jum’at (12/06/2020) siang.

Hal itu dilakukan dalam rangka penerapan disiplin di masa “New Normal” yang saat sedang diberlakukan di wilayah Kabupaten Siak. Adapun pemeriksaan sekaligus penegasan terhadap para pengemudi tersebut dilakukan di Pos Pantau Kecamatan Kerinci Kanan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Pelalawan.

Baca Juga:  Ada PDP Covid-19 dari Mempura, Aktivitas Pasar Geronggang Hari Ini Ditutup
kpu'

“Dalam melaksanakan penegakan disiplin ini, kami aparat gabungan TNI, Polri, Dishub dan Diskes Siak siaga di Pos Pantau Kecamatan Kerinci Kanan. Adapun siaga yang kami lakukan ini untuk memantau para pengendara yang datang dari luar daerah untuk memasuki wilayah Kabupaten Siak,” papar Babinsa Koramil 03 Siak Serma Erianto, kepada Infosiak.com.

Baca Juga:  Innalillahi, Gempa 6,2 SR di Sulbar, Ratusan Rumah Hancur dan Puluhan Nyawa Melayang

Dijelaskannya juga, pemeriksaan terhadap para pengemudi tersebut difokuskan kepada mereka (pengendara/pengemudi, red) kendaraan roda dua dan roda empat yang melintas dan tidak menggunakan masker, hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi pencegahan penyebaran serta memutus mata rantai Covid -19.

“Pada pemeriksaan ini, masih ada juga ditemukan masyarakat yang tidak menggunaan masker. Selain memeriksa pengemudi yang tidak mengenakan masker, kita juga melakukan pengecekan suhu tubuh. Intinya hal ini kita lakukan sebagai langkah antisipasi dan pencegahan Covid-19,” sambungnya.

Baca Juga:  Bupati Alfedri Luncurkan Bantuan Beras PPKM 2021

“Kita juga berharap dengan adanya Posko Pantau Covid-19 ini, semoga menjadi langkah yang efektif, serta memantau sekaligus mendata warga yang baru datang yang akan memasuki wilayah Kabupaten Siak, guna meminimalisir penyebaran Covid-19 atau lebih dikenal dengan sebutan Virus Corona,” tutupnya.

Laporan: Atok
Editor: Afrijon

kpu'
loading...