Beranda Tekno Kini Instagram Miliki Fitur Corat-coret Foto Teman, Bagaimana Caranya?

Kini Instagram Miliki Fitur Corat-coret Foto Teman, Bagaimana Caranya?

156
0
BERBAGI
alterntif text

JAKARTA (Infosiak.com) – Instagram merilis fitur termutakhir bertajuk “remixing” pada Rabu (29/11/2017). Fitur tersebut memungkinkan kolaborasi antar-pengguna, di mana Anda bisa mengedit foto yang dikirim teman via direct message (DM).

Adapun pengeditan yang tersedia antara lain mencorat-coret foto dengan berbagai brush, menyisipkan stiker, atau menuliskan teks sesuka hati. Pasca pengeditan, Anda bisa mengirim kembali foto itu ke teman.

DPRD

Lantas, bagaimana cara memanfaatkannya? Dilansir dari laman kompas tekno, ketika Anda menerima foto via DM, cukup tekan ikon kamera di sisi bawah antarmuka aplikasi Instagram untuk membalas alias reply.

Bidik objek apa saja untuk membalas, lantas Instagram akan mengikutsertakan foto yang sebelumnya dikirim teman secara otomatis. Hasilnya, foto yang Anda bidik akan dipakai sebagai background, sementara foto dari teman jadi pelengkap.

Anda bisa memperbesar atau memperkecil foto dari teman tersebut dan mengedit sesuai kebutuhan, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari situs resmi Instagram.

Remixing melengkapi beberapa fitur tambahan yang dirilis Instagram baru-baru ini. Antara lain kemampuan menyematkan foto dan video lama ke Story, mengunggah Story via situs pada peramban mobile, hingga mengundang teman atau meminta diundang untuk Live.

Jika sebelumnya fitur-fitur tambahan merujuk ke penggunaan Story, maka kali ini lebih ke pengalaman mengobrol personal via DM. Diharapkan, Remixing bisa menstimulasi keaktivan pengguna berkomunikasi di ruang privat di platform Instagram.

Pembaruan ini pun dilakukan secara bertahap. Pastikan Anda telah memperbarui aplikasi Instagram di Android atau iOS. Jika belum juga menerima update, agaknya Anda harus bersabar hingga beberapa saat ke depan.(*)

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar