Beranda Sungai Apit Tarif Parkir Acara GMC di Siak Capai Rp140 Ribu Ternyata Hoax

Tarif Parkir Acara GMC di Siak Capai Rp140 Ribu Ternyata Hoax

488
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Media Sosial Facebook dihebohkan tentang harga parkir kendaraan yang mahal menyaksikan acara Gerhana Matahari Cincin (GMC) yang dilaksanakan di Kampung Bunsur, Kecamatan Sungai Apit, Siak, Riau, pada 26 Desember 2019 mendatang.

Pada karcis berwarna kuning itu tertera tarif parkir kendaraan roda empat atau mobil Rp 50 ribu, tarif sepeda motor Rp 5 ribu dan mobil nginap Rp 140 ribu. Pada karcis parkir tersebut lengkap dengan lambang Pemkab Siak.

Baca Juga:  Pemkab Siak Akan Salurkan Beasiswa untuk Pelajar Kurang Mampu
kpu'

Namun hal itu langsung dibantah oleh Camat Sungai Apit, Wahyudi bahwa harga karcis parkir kendaraan yang jadi heboh tersebut tidak benar alias Hoax, sebab sebelumnya persoalan harga parkir kendaraan sudah dirapatkan dengan pemuda setempat, pihak oerhubungan dan kepolisian bahwa tarifnya sesuai dengan peraturan yang bersifat insidentil.

Baca Juga:  Dekranasda Siak Kembali Salurkan Bantuan untuk Keluarga Prasejahtera

“Tidak betul tu, sudah kami rapatkan dengan pemuda, pihak perhubungan dan kepolisian, untuk sepeda motor Rp5.000 dan mobil Rp10.000,itupun sudah disepakati bersama. Jadi kalau ada yang diluar ini akan diberikan sanksi tegas,” jelas Camat Sungai Apit, Wahyudi, Rabu (25/12/2019) dinihari.

Baca Juga:  Bupati Alfedri Minta Satgas Covid-19 Siak Perketat Pengawasan di Posko dan Pelabuhan

Disinggung soal pencatutan lambang Pemda Siak dalam karcis bertarif mahal tersebut, Wahyudi mengatakan bahwa logo Pemda bisa saja dibuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab. “Hal itu bagian dari pungli, dan jelas sanksinya tegas dari pihak yang berwenang” tegasnya.

Laporan : Jhon
Editor : Afrijon

kpu'
loading...