Beranda Dayun Tanpa Dihadiri Bupati, Pembukaan MTQ XV Dayun Berlangsung Hikmat

Tanpa Dihadiri Bupati, Pembukaan MTQ XV Dayun Berlangsung Hikmat

77
BAGIKAN
Print Friendly, PDF & Email

DAYUN (Infosiak.com) – Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Dayun Kabupaten Siak Provinsi Riau, menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XV tingkat Kecamatan Dayun yang dipusatkan di Kampung Banjar Seminai. Kegiatan bernuansa religi yang digelar di Masjid Nurul Huda Kampung Banjar Seminai itu dibuka secara resmi oleh Asisten II Setdakab Siak Hendrisan M.Si, Jum’at (06/03/2020) malam.

Selain dihadiri Asisten II Setdakab Siak, acara pembukaan MTQ XV tingkat Kecamatan Dayun tersebut juga dihadiri oleh Camat Dayun Novendra Kasmara, Danramil 03 Siak Mayor Suratno, Kakan Kemenag Siak Muharom, Kepala KUA Dayun Ali Murtadho, sejumlah Penghulu, serta ratusan tokoh pemuda dan tokoh agama dari berbagai kampung se-Kecamatan Dayun.

Baca Juga:  Bupati Alfedri Buka Penyuluhan Bahaya Narkoba di SMAN 2 Dayun, Ada yang Dapat Sepeda

Berbeda dengan acara-acara pembukaan MTQ di kecamatan lainnya, dimana pada acara pembukaan MTQ XV Dayun ini, tak terlihat kehadiran Bupati Siak H Alfedri M.Si. Meski demikian, antusias masyarakat untuk menghadiri dan menyaksikan malam pembukaan MTQ XV Dayun terlihat cukup tinggi. Di samping itu, acara tersebut juga berlangsung cukup hikmat dan semarak.

Di sela sambutan pidatonya, Asisten II Setdakab Siak Hendrisan menyampaikan salam Bupati Siak H Alfedri M.Si yang pada kesempatan ini tidak bisa hadir untuk membuka acara MTQ XV Dayun.

new

“Pada kesempatan ini saya juga menyampaikan salam Bupati Siak, yang mana pada malam ini beliau tidak bisa hadir bersama kita di acara pembukaan MTQ XV Dayun, dikarenakan saat ini beliau sedang menghadiri kegiatan zikir bersama “Ghatib Beghanyut” dalam rangka bermunajat kepada Allah SWT agar kita semua dijauhkan dari wabah penyakit yang belakangan ini viral, yakni wabah virus corona,” papar Hendrisan.

Baca Juga:  Gelar Upacara Hari Pahlawan, Camat Ricko: Siapapun Bisa Jadi Pahlawan

Disampaikannya juga, pada Jum’at sore tadi, Bupati Siak H Alfedri juga tengah mendapat musibah yakni meninggalnya karib kerabat beliau yang tinggal di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Pasir Pangaraian. Dengan demikian, Asisten Administrasi Pembangunan Setdakab Siak itu mengajak seluruh masyarakat yang hadir, untuk bersama-sama mendoakan almarhumah semoga mendapatkan tempat yang indah di sisi Allah SWT, Al Fatihah.

Baca Juga:  Karhutla Kembali Melanda Siak, Heli Water Bombing Dikerahkan

Menyinggung soal MTQ, Hendrisan menegaskan bahwasanya pelaksanaan MTQ ini merupakan salahsatu upaya kita dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala (SWT), sesuai dengan program yang sedang digalakkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak, yakni berusaha meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang agamis dan berbudaya melayu di Negeri Siak Sri Indrapura.

Berdasarkan penjelasan yang disampaikan Camat Dayun Novendra Kasmara beberapa hari lalu, untuk pelaksanaan kegiatan MTQ XV Dayun tahun 2020 ini, Pemcam Dayun telah mengalokasikan anggaran/biaya sebesar Rp16 juta.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

new

loading...
tour_de'
BAGIKAN