Beranda Pendidikan Tak Kunjung Cair, IPMKS Desak Disdikbud Siak Segera Cairkan Beasiswa 2019

Tak Kunjung Cair, IPMKS Desak Disdikbud Siak Segera Cairkan Beasiswa 2019

639
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Siak (IPMKS) Pekanbaru mendesak instansi terkait Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk menuntaskan pencairan beasiswa tahun 2019.

Beasiswa prestasi umum Kabupaten Siak Tahun anggaran 2019 tidak ada kejelasan sampai sekarang, kalau mengacu pada tahun sebelumnya mulai dari pengurusan berkas hingga dicairkan hanya 3 bulan bahkan tidak sampai.

Tahun ini mahasiswa asal Negeri Istana itu bertanya kenapa hampir sudah mendekati 5 bulan tapi belum juga dicairkan. “Bukannya yang mengurus beasiswa tahun ini terjadi penurunan. Tentunya dengan angka yang tidak sebanyak tahun sebelumnya pasti waktunya bisa di percepat,” kata Arif Efendi selaku pelaksana tugas Ketua LPMKS Pekanbaru.

Baca Juga:  Sesuai SE Disdikbud Siak, Awal Ramadhan 1442 H Siswa PAUD, SD dan SMP Libur

“Apa yang sebenarnya terjadi ? Mahasiswa Siak sudah pada resah baik itu di grup
Whatsapp setiap universitas yang di Pekanbaru serta menanyakan langsung sama saya,” tanya dia.

Kata Arif, tentu dirinya harus menjawab dari pertanyaan kawan- kawan. “Dari hasil audiensi kami sama pihak dinas pendidikan 3 bulan yang lalu katanya menunggu pengesahan APBD-P,” tutur dia.

Baca Juga:  Sejumlah Siswa di Tualang Keluhkan Sulitnya UNBK Matematika

Sekarang lanjut Arif, sudah 2 bulan lebih APBD-P di sahkan, bahkan sekarang sudah mau menetapkan APBD tahun 2020.

Hal senada di sampaikan juga oleh M. Ferri Ardianto selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Kecamatan Mempura, ia juga meminta kejelasan mengenai transparansi dan mekanisme dana beasiswa prestasi Siak Tahun Anggaran 2019 yang tak kunjung keluar.

Baca Juga:  Pekan Depan, Disdikbud Siak Salurkan Bantuan Beasiswa untuk 3.000-an Mahasiswa

“Kami akan tunggu menjelang seminggu kedepan paling lama akhir bulan ini Jika tidak juga diindahkan kami akan mengambil sikap. Panjang umur perjuangan,” katanya.

Sumber : Suaraaktual
Editor : Afrijon

loading...