Beranda Tualang Sungai Siak di Perawang Tercemar Minyak, Diduga Berasal dari Kapal Tanker Bocor

Sungai Siak di Perawang Tercemar Minyak, Diduga Berasal dari Kapal Tanker Bocor

545
kpu'
Print Friendly, PDF & Email

PERAWANG (Infosiak.com) – Kapal berwarna putih orange bernama SBOP Wijaya Kusuma 2 Samarinda diduga mengalami kebocoran tangki pada bagian belakang. Kapal tersandar di tepian Sungai Siak berjarak sekitar 300 meter dari pelabuhan PT. Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) Kecamatan Tualang, Siak.

Pantauan awak media, Sabtu, (28/12/2019) di lokasi kejadian, tampak minyak berserakan mencemari Sungai Siak. Melihat hal itu, beberapa orang menaiki sampan mendatangi kapal dari sumber kebocoran minyak yang diduga adalah minyak Pertalite yang dibawa oleh kapal Pertamina itu.

Baca Juga:  Polri Peduli Penghijauan, Polsek Tualang Tanam 50 Pohon di Perawang

Seorang warga mengatakan bahwa kapal itu sering melintasi perairan Sungai Siak membawa Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Tadi saya lihat ke arah sungai banyak cairan tumpah seperti minyak tergenang diatas Sungai Siak, sepertinya berasal dari kapal yang biasa lewat bawa Pertalite itu,” kata warga yang enggan disebut namanya.

Baca Juga:  Hati Hati, Bocah SD di Pekanbaru Tewas Tenggelam saat Ikut Kegiatan Sekolah

Hingga kini belum ada informasi pasti dari pihak terkait seperti apa kronologis kejadian kapal pengangkut BBM itu mengalami kebocoran.

Polisi Resort (Polres) Siak melalui Kepala Satuan Polisi (Kasatpol) Air belum dapat dikonfirmasi terkait kejadian hingga berita ini terbit.

Laporan : Jhon
Editor : Afrijon

tour_de'