Beranda Tualang Sungai Siak di Perawang Kembali Makan Korban, ABK Tenggelam dan Hilang

Sungai Siak di Perawang Kembali Makan Korban, ABK Tenggelam dan Hilang

1594
BAGIKAN
Print Friendly, PDF & Email

PERAWANG (Infosiak.com) – Abdul Hamid (45), terjatuh dan hilang di perairan Sungai Siak, Jumat (1/11/2019). Abdul merupakan juru masak kapal tunda atau Tugboat ”Noah 8”.

”Lokasi tepat di Bunut Perawang, Kecamatan Tualang, Siak, Riau. Korban dinyatakan hilang hingga malam ini,” kata Anggota Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Perawang, Jon Kasnedi, saat dikonfirmasi awak media, Jumat malam.

Baca Juga:  Akhirnya ABK Hilang di Sungai Siak Perawang Ditemukan 500 Meter Dari TKP

Jon menjelaskan, kejadian berawal saat korban Jumat pagi tadi pukul 08.00 WIB pergi ke buritan atau bagian belakang kapal untuk mengambil sesuatu.

new

Tiba-tiba korban terpeleset dan jatuh ke Sungai Siak. Sejumlah kru boat sempat melihat kepala korban, naasnya saat yang bersamaan lewat sebuah kapal sehingga membuat gelombang dan korban tidak nampak lagi.

Baca Juga:  Jalan Hancur Renggut Puluhan Nyawa, Warga Bunut Perawang Minta Tanggung Jawab Pelindo I

“Pagi itu korban usai jaga malam. Posisi kapal pun tengah berhenti. Namun saat terpeleset, kapal lain lewat sehingga gelombangnya menghilangkan korban,” tuturnya.

Pencarian korban pun sempat dilakukan oleh pihak KSOP Perawang dan kru boat hingga Jumat sore, namun belum juga ditemukan.
Akhirnya, pihak KSOP Perawang memberitahukan kejadian ini ke Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru, dan kira-kira pukul 17.30 WIB tim sampai di Pelabuhan Pelindo I Perawang.

Baca Juga:  Bupati Alfedri Tegaskan, Warga yang Pulang dari Luar Daerah Akan Dirapid Test

“Saat ini kita tengah rembuk apakah akan tetap dilakukan pencarian malam ini atau ditunda besok. Saya dan anggota tengah di lokasi,” ujar Kapolsek Tualang, Kompol Pribadi SH.

Sumber : Potretnews
Editor : Afrijon

loading...
tour_de'
BAGIKAN