Beranda Sungai Mandau Kebutuhan Pokok Kampung Bencah Umbai Minim, Afedri: Semuanya Sedang Kami Perjuangkan

Kebutuhan Pokok Kampung Bencah Umbai Minim, Afedri: Semuanya Sedang Kami Perjuangkan

5
0
BERBAGI

SUNGAI MANDAU (Infosiak.com) – Dengan masih minimnya kebutuhan pokok masyarakat di Kampung Bencah Umbai Kecamatan Sungai Mandau seperti kurangnya ketersediaan jaringan telepon, listrik dan akses jalan menuju kampung yang masih buruk, Wakil Bupati Siak H Alfedri menyebutkan sedang dalam upaya Pemkab Siak untuk memperjuangkan terkait hal itu.

“Sampai saat ini semuanya sedang kami perjuangkan, mari sama-sama kita berdoa agar semuanya berjalan lancar dan hasilnya memuaskan bagi masyarakat disini,“ ucap Wakil Bupati Siak H Alfedri saat mengikuti safari ramadhan di masjid At-Tawaf Kampung Bencah Umbai Kecamatan Sungai Mandau, Selasa malam (30/5/2017).

Baca Juga:  Pos Kebun Kelapa Sawit Koperasi Olak Mandiri Dibakar Mr X

Sementara itu, terkait dengan listrik pemerintah sudah menerima surat dari PLN. Dan tahun 2017 terdapat 14 kampung yang menjadi prioritas pemerintah daerah yang akan dialiri listrik, Untuk Kecamatan Sungai Mandau yang mendapat jatah di aliri listrik yaitu Kampung Olak dan Kampung Lubuk jering. Dan untuk di Kampung Bencah Umbai, kami dan juga Camat akan mengusahakan secepatnya.

Baca Juga:  LAMR Sungai Mandau gelar koordinasi Tim Perumusan Peraturan dan Hukum Adat
alterntif text

“Untuk masalah jalan Kampung Bencah Umbai di kelilingi oleh hutan HPHTI milik perusahan PT Arara Abadi, tentunya untuk pinjam pakai harus meminta izin Menteri Kehutanan, dan alhamdulilah izinya sudah keluar,” terang Afedri.

Kemudian untuk sinyal telepon seluler, Wabup mengarahkan kepada camat agar membuat surat permohonan kepada Infokom, yang akan direkomendasi oleh Bupati, untuk dikirimkan ke pihak Telkom. “Kita berharap dalam waktu dekat sinyal telepon akan segera terpasang dan masyarakat bisa memanfaatkannya dengan baik.

Baca Juga:  Meleset! Puskesmas Sungai Mandau Butuh Rehab Gedung, Diskes Malah Beri Pengadaan AC

Wabup Alfedri yang saat itu berbuka puasa bersama dan shalat sunnah tarawih berjamaah di Masjid At-Tawaf Kampung Bencah Umbai, berkesempatan memberikan sejumlah bantuan diantaranya Kartu KIS (Kartu Indonesia Sehat) untuk Kecamatan Sungai Mandau mendapatkan 300 KIS. Bantuan berupa uang tunai yang di berikan kepada anak yatim, serta bantuan Al-Qur’an dan sajadah.(Jon)

http://www.infosiak.com/

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here