Beranda Sungai Mandau 2018 Sungai Mandau Kecamatan Dengan Angka Kriminalitas Terendah di Kabupaten Siak

2018 Sungai Mandau Kecamatan Dengan Angka Kriminalitas Terendah di Kabupaten Siak

132
BERBAGI
tour_de'

SUNGAI MANDAU (Infosiak.com) – Warga Kecamatan Sungai Mandau patut bersyukur sebab kasus tindakan kriminal di wilayah tersebut relatif rendah. Meski demikian, masyarakat dihimbau tetap menjaga keamanan dan ketentraman serta jangan sampai kewaspadaan masyarakat menurun.

Menurut data Kepolisian Resort Siak, kecamatan Sungai Mandau menduduki peringkat terendah angka kriminal di kabupaten Siak.

Kanit Reskrim Aipda Jekson R Simanjuntak SH mengatakan, tindak kriminal di wilayah tugasnya relatif aman jika dibandingkan dengan wilayah Polsek lain di Kabupaten Siak.

Baca Juga:  Tak Ada Irigasi, Petani di Muara Bungkal Sei Mandau Khawatir Gagal Panen Padi Mengering

“Tahun 2018 ini ada tiga kasus. Yang pertama kasus pembunuhan bayi baru lahir di PT RAPP, kemudian pencurian lampu penerangan jalan dan yang ketiga kemarin kita ungkap satu kasus narkoba warga kampung Tumang Siak yang mana tersangka selalu mengedarkan sabu sabu di wilayah kecamatan Sungai Mandau,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Sungai Mandau Aipda Jekson R Simanjuntak SH, kepada Infosiak.com, Kamis (3/1/2019).

Aipda Jekson menjelaskan dari tiga kasus tindak pidana tersebut rata rata tersangka bukan warga kecamatan Sungai Mandau.

Baca Juga:  Hari Jadi Siak ke 19, Syamsuar Berikan Penghargaan Kepada Seluruh OPD
loading...

Menariknya, kecamatan yang terdapat 9 kampung jarang ditemukan minuman keras. Warga dan tokoh masyarakat kompak melarang warga menjual miras.

Selain itu, Aipda Jekson menyebutkan dirinya beserta anggota juga jarang menjumpai pemuda yang nongkrong pada malam hari. Menurutnya, masyarakat Sungai Mandau lebih memilih berada di dalam rumah di malam hari dari pada berada di luar rumah.

Sebab, pada siang hari masyarakat kecamatan Sungai Mandau banyak yang beraktifitas berat salah satunya berkebun. Sehingga pada malam hari lebih memilih beristirahat bersama keluarga ketimbang di luar karena kelelahan.

Baca Juga:  Listrik di Sungai Mandau Sering Padam, PLN Sebut Tanaman Akasia Arara Abadi Penyebabnya

Hal senada di sampaikan Kapolsek Sungai Mandau Iptu Alkhusori SH MH, suku Melayu yang mendominasi daerah tersebut merupakan masyarakat asli kecamatan Sungai Mandau.

“Orang Melayu ni biasa la, tak macam macam. Selesai bekerja mereka lebih memilih beristirahat di rumah. Mereka pun jarang beraktifitas di luar rumah jika tidak terlalu penting,” jelas Kapolsek Sungai Mandau.

Laporan : Jhon
Editor : Afrijon

loading...
tour_de'
BERBAGI