Beranda Sumbar Warga 2 Nagari Bentrok di Tanah Datar Sumbar, Perang Senjata

Warga 2 Nagari Bentrok di Tanah Datar Sumbar, Perang Senjata

425
BERBAGI
tour_de'

TANAHDATAR (Infosiak.com) – Bentrokan terjadi antar masyarakat di dua nagari di Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat (Sumbar), Kamis (5/12/2019) malam. Hal ini diduga akibat persoalan tapal batas wilayah.

Dua nagari yang terlibat bentrok adalah Nagari Bungo Tanjuang, Kecamatan Batipuah dengan Nagari Sumpur, Kecamatan Batipuah Selatan. Hingga Kini kondisi di dua nagari tersebut dilaporkan belum kondusif.

Baca Juga:  Jalan Riau-Sumbar Terancam Putus, BPJN Kirim Alat Berat dan Jembatan Darurat 

Kapolsek Batipuah, Iptu Sayuti, membenarkan peristiwa bentrokan tersebut. Ia menyebutkan, beberapa personel dari Polres Padang Panjang yang menjadi wewenang wilayah hukum telah dikerahkan.

loading...

“Bentrokan karena masalah tapal batas wilayah, tadi ada kesepakatan yang berlangsung di kantor camat. Bentrokan terjadi saja, perang senjata,” ujar Sayuti dilansir laman langgam.id, Kamis (5/12/2019) malam.

Baca Juga:  Besok, Rombongan Turis dari China Masuk ke Sumbar, KKP Siapkan Peralatan

Kondisi dua nagari tersebut hingga sekarang dikabarkan belum kondusif. Kapolres Padang Panjang, AKBP Sugeng Hariyadi, diketahui juga turun langsung untuk meredam bentrokan.

“Begitupun seluruh personel, mulai Sabhara, Intel dan seluruhnya. Sekarang belum kondusif dan masih berlangsung,” katanya.
Belum diketahui apakah ada korban dalam insiden bentrokan antar masyarakat tersebut. Pihak kepolisian masih di lapangan dan berupaya meredam.

Baca Juga:  Besok, Rombongan Turis dari China Masuk ke Sumbar, KKP Siapkan Peralatan

Sumber : Langgam
Editor : Afrijon

loading...
tour_de'
BERBAGI