Beranda Sport PB Podsi Sebut Jalur Race Serindit International Boat Race Belum Standart Iven

PB Podsi Sebut Jalur Race Serindit International Boat Race Belum Standart Iven

264
0
BERBAGI
alterntif text

SIAK (Infosiak.com) – Meski dipandang sukses gelaran perdananya dalam pacu sampan (boat race) tingkat international dan dinilai puas dalam sisi pelayanan dan pelaksanaannya, namun Teknikal Deligate Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Insonesia (PB Podsi) Mardalena menyebutkan bahwa Race yang digunakan belum standart dan perlu pembenahan ke depannya.

“Harus diakui, pelayanan panitia Siak Internasional Serindit Boat Race Open Tournament 2017 sangat baik. Sayang masalah jalur race yang digunakan belum memenuhi standar,” nilainya.

DPRD

Menurut Mardalena, sesuai ketentuan jalur race harus dibuat tersendiri, jalur lintasan yang banyak dilalui kapal besar tidak memungkinkan bisa dijadikan jalur iven internasional.

“Jalurnya belum masuk dalam kategori kejuaraan, apalagi tingkat international,” kata Mardalena yang dalam iven ini bertindak sebagai personil perwasitan.

Mardalena mengaku lintasan tidak terlalu bagus, dan banyak menuai protes dari banyak tim yang merasa dirugikan.

Sementara atlit dari Team Lantamal VI Anwar Tarla (30) juga menyampaikan hal yang sama, seharusnya jalur lintasan memiliki batas yang jelas, agar tidak ada pedayung yang salah kamar (jalur). Banyak tim yang protes jalurnya diambil oleh tim lain.

“Jalur tidak terlalu bagus,” kata Anwar Tarla.

Menurut Anwar Tarla, jika mengikuti aturan Kejurnas, seharusnya jalur yang dilombakan di air tenang, tidak ada arus. Disisi lain ia sangat senang dengan tantangan arus yang dialami pada iven Serindit ini.

“Baru pertama kali ini lomba melawan arus, biasanya air tenang. Kalau kejurnas resmi tidak boleh ada arus. Namun Serindit ini dapat dikatakan perlombaan tradisional, yang namanya tradisional tentu mengunggulkan potensi lokal, tujuannya sangat baik, untuk mempromosikan daerah,” ujar atlit dayung yang kini menjadi andalan Timnas ini.

Sebagai tamu, Anwar Tarla mengaku senang dan puas dengan pelayanan yang diberikan oleh tuan rumah dan panitia.

“Kami baru pertamakali turun ke Pekanbaru, alhamdulillah pelayanan sangat bagus,” sebutnya.

Anwar menjelaskan beberapa prestasi yang tahun ini diraih oleh Lantamal VI.

“Sudah banyak prestasi yang kami raih, tahun ini, kemaren Open Dragon Boat di Bali kami membawa pulang 3 emas, Dragon Boat di Padang kami membawa pulang 2 emas, dan Dragon Boat di Kendari kami memawa pulang 2 emas,” ujarnya.(Ala)

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar