Beranda Sport Dilantik Sebagai Ketua Perbasi Siak, Sujarwo Bertekad Majukan Olahraga Basket

Dilantik Sebagai Ketua Perbasi Siak, Sujarwo Bertekad Majukan Olahraga Basket

291
0
BERBAGI
alterntif text

SIAK (Infosiak.com) – Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Siak masa bakti 2018 – 2022 dikukuhkan/dilantik oleh Pengurus Perbasi Provinsi Riau, Senin (09/04/2018) malam, bertempat di Panggung Siak Bermadah depan Istana Siak.

Turut hadir pada prosesi pengukuhan (pelantikan, red) Pengurus Kabupaten Perbasi Siak tersebut, Ketua Umum Perbasi Pusat Dany Kosasih, Sekretaris Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbasi Riau Erjon, Asisten III Setdakab Siak H Jamaluddin, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Siak Amzar, Ketua PWI Siak Ali Masruri serta puluhan tamu undangan.

DPRD

Di sela acara pelantikan, Ketua Umum Perbasi Pusat Dany Kosasih menegaskan, saat ini prestasi atlet basket Kabupaten Siak sudah cukup membagakan. Bahkan pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Riau mendatang, para atlet basket Kabupaten Siak akan sangat diperhitungkan.

“Basket Siak sudah pernah masuk final di Porprov Riau, terakhir kalah dari tim basket Pekanbaru. Ke depan Siak akan sangat diperhitungkan, terutama (khususnya, red) pada Popda akan datang. Selain itu, Salahsatu anak Siak Argus Sanyudi dipersiapkan oleh Perbasi Pusat sebagai atlet muda potensial, yang disiapkan untuk menghadapi world cup basket 2023 mendatang,” tutur Dany Kosasih.

Club basket Kabupaten Siak yang hari ini menjadi bagian dari anak asuh Pengkab Perbasi Siak adalah Generation Basket Ball Siak (Gebbos). Yang mana salahsatu atlet Gebbos atas nama Argus Sanyudi dinyatakan dan didaulat sebagai pemain terbaik (menerima Hoki Jaksen, red) pada acara pengukuhan Pengkab Perbasi Siak tersebut.

Sementara itu, Sujarwo yang pada hari ini dilantik sebagai Ketua Pengkab Perbasi Siak masa bakti 2018 – 2022 menuturkan, dirinya bertekad akan membawa olahraga basket menjadi olahraga yang berprestasi.

“Ya, dengan dilantiknya saya sebagai Ketua Perbasi Kabupaten Siak, tentu menjadi tanggungjawab kami sebagai pengurus untuk membawa olahraga basket menjadi olah raga yang lebih berprestasi ke depanya. Dan supaya olahraga ini disenangi oleh masyarakat Siak, karna basket bukan hanya sebatas olahraga, tapi juga bisa dijadikan sarana untuk mengurangi perbuatan-perbuatan negatif,” ujar Sujarwo.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar