Beranda Sport Boyong 14 Medali Dari Kejurda, Empat Atlit Wushu Siak Dapat Tiket Kejurnas

Boyong 14 Medali Dari Kejurda, Empat Atlit Wushu Siak Dapat Tiket Kejurnas

175
0
BERBAGI
alterntif text

SIAK, (Infosiak)- Prestasi membanggakan diraih oleh atlit Wushu Kabupaten Siak, dari 18 orang yang dikirim mengikuti Kejuda Provinsi Riau di Pekanbaru pekan lalu, 14 atlit membawa pulang medali, dan Siak dinobatkan menjadi juara umum 2 pada kejurda Wushu Riau 2018.

Demikian disampikan oleh Ketua Umum Pengkab Wushu Siak Zainul Arifin, Jum’at (2/3/18). “Alhamdulillah, hasil akhir kejurda Siak meraih 14 medali, dan mendapat gelar juara umum 2,” ujar Zainul Arifin.

Empat belas medali yang diraih yakni 3 medali emas, 3 medali perak dan 8 medali perunggu. 3 atlit Wushu Siak yang meraih medali emas pada Kejudra Riau itu kini mendapat tiket mengikuti Kejurnas, ditambah 1 atlit pra junior putri hasil ekspedisi atau uji coba.

“Ada 4 atlit Wushu Siak dapat tiket mengikuti Kejurnas di Jogja pada 28 April besok, yakni Ahmat Ferdianto kelas 60 Kg Senior Putra, Heni Sartika kelas 52 Kg Senior Putri, Indah kelas 56 Junior Putri dan Putri Indah Gandasari kelas 45 Kg Pra Junior Putri,” kata Zainul Arifin.

ali

Heni dan Indah merupakan pelajar SMAN 02 Dayun, ia berhasil meraih medali emas pada Kejurda dan mendapat tiket Kejurnas. Sementara Ahmad dan Indah Gandasari merupakan Putra dan Putri dari Kecamatan Siak, yang rutin mengikuti latihan berjama Ketua Harian Pengkab Wushu Siak Jajak.

Zainul Arifin berharap, keberangkatan Atlit mengikuti Kejurnas di Jogja akhir bulan ini bisa mendapat perhatian dari KONI Siak, support moril dan materil sangat penting untuk memberi motofasi dan semangat juag para atlit asal Siak.

“Kejurnas ini merupakan perebutan tiket mengikuti Seagame, jika atlit Senior kita meraih medali Emas di Kejurnas, secara otomatis mendapat tiket Seagame ke Filipina, kita juga berharap atlit Junior kita bisa meraih medali emas, agar dapat tiket Seagam ke Brazil,” ujar Zainul Arifin.

Mantan Kajari Siak ini mengaku prestasi Wushu Siak cukup membanggakan, sebelumnya pada 2017 lalu atlit Wushu Arifandi kelas junior mendapat tiket Kejuaraan Dunia di Korea Selatan. 2017 lalu Wushu Siak juga mengirimkan 3 Arlit mengikuti platnas test Asia Game di Kelapa Gading, Jakarta.

“Kita sama-sama berdoa agar atlit Siak yang diberngkatkan Kejurnas ke Jogja besok berhasil membawa nama baik Siak,” pungkas Zainul Arifin.***

Laporan: A. Salam

ali

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar