Beranda Sport Altlet Perbasi Siak dan Inhu Perkuat Timnas di FIBA Asia Tenggara Thailand

Altlet Perbasi Siak dan Inhu Perkuat Timnas di FIBA Asia Tenggara Thailand

233
0
BERBAGI
alterntif text

PEKANBARU (Infosiak.com) – Dua atlet bola basket Riau akhirnya dipercaya oleh Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) memperkuat tim nasional (Timnas) pada Kejuaraan FIBA se Asia Tenggara tanggal 3 Agustus 2018 mendatang di Thailand.

“Dua pemain kita itu adalah Argus Sanyudy dari Perbasi Siak dan Calvin Sanjaya dari Perbasi Inhu,” ujar Kabid Binpres Perbasi Riau Welly Febrisa, Senin (9/7/2018).

Pada Kejuaraan itu kata Welly yang juga merupakan anggota Binpres KONI Riau, PP Perbasi telah mempercayai 15 pemain.

“Dari 15 pemain itu untuk Sumatera hanya Riau saja yang dipercaya. 6 pemain dari DKI, 2 dari Jateng, 2 dari Jatim, 1 daei NTB dan 2 lagi dari Jabar,” ucap Welly.

mtq ali

Atas keberhasilan Argus dan Calvin itu Welly merasa bangga dan ini membuktikan saat ini pembinaan bola basket di Riau sudah merata diseluruh Kabupaten/Kota se Riau.

“Dipercayanya Argus dan Calvin memperkuat Timnas, ini sebuah prestasi, karena terakhir atlet basket Riau masuk timnas tahun 2001 lalu,” ungkap Welly.

Pada Seleksi Tim Nasional (Selektimnas) Kejuaraan Bola Basket se Asia Tenggara U-18 putra itu jelas Welly Riau mengirim 4 atlet yakni Kelvin Sanjaya dari Perbasi Indragiri Hulu, Argus Sanyudi dari Perbasi Siak, AL Farizi dari Perbasi Pelalawan dan Hocky Jeksen dari Perbasi Siak.

“Keempatnya mengikuti seleksi sejak Sabtu (13/1) dan Minggu (14/1) lalu.Hasilnya baru kemarin di umum. Saat ini kedua atlet basket kita itu sudah mengikuti Traning Camp (TC) di Jakarta,” papar Welly.

Sumber : Tribun
Editor : Afrijon

ali

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar