Beranda Wisata SK Kemenpar RI Terbit, Tour de Siak Masuk Top 100 Event Nasional...

SK Kemenpar RI Terbit, Tour de Siak Masuk Top 100 Event Nasional 2019

94
BAGIKAN
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Event balap sepeda tahunan bertaraf Internasional yang dikemas dalam ajang Tour de Siak (TdS) di Kabupaten Siak, dipastikan akan digelar kembali pada tahun 2019 mendatang. Hal itu dikarenakan event TdS tersebut sudah masuk dalam daftar top 100 event nasional yang diakui oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI).

Berdasarkan salinan Surat Keputusan (SK) Menteri Pariwisata Republik Indonesia Nomor KM.162/HM.304/MP/2018 Tentang Penetapan 100 Wonderful Events dan Top 10 National Event sebagai calender of events Kementerian Pariwisata tahun 2019, disebutkan bahwasanya untuk di wilayah Provinsi Riau, tercatat sebanyak Tiga event yang masuk dalam daftar Top 100 event nasional tahun 2019, yakni:

Baca Juga:  Libatkan Ahli Sejarah, Perusahaan Kertas Ini Renovasi Istana Peraduan Sultan Siak

1. Festival Bekudo Bono di Pelalawan.
2. Festival Bakar Tongkang di Rohil.
3. Tour de Siak (TdS) di Siak.

new

Sebagaimana dikemukakan oleh Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Siak H Fauzi Asni, melalui Kepala Bidang Pemasaran H Basriansyah ST MT, Kamis (20/12/2018) sore, kepada Infosiak.com.

“Alhamdulillah, berkat doa dari masyarakat semua, bahwasanya event Tour de Siak (TdSi) kita masuk dalam Top 100 Event Nasional tahun 2019, mengungguli yang masuk pada tahun kemarin, yakni event pacu jalur di Kota Taluk Kuantan Kabupaten Kuansing,” papar Basriansyah.

Baca Juga:  Partisipan Bertambah, Dispar Siak Sebut TdSi 2019 Akan Diikuti 16 Negara

Dikatakannya juga, SK Kemenpar RI tentang ditetapkannya event TdSi sebagai Top 100 event nasional tahun 2019 itu, baru saja diterima oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak melalui Dinas Pariwisata (Dispar).

Selain event TdSi di Kabupaten Siak Provinsi Riau, terdapat juga event di sejumlah provinsi lainnya yang juga masuk dalam daftar Top 100 event nasional tahun 2019, diantaranya adalah:

Baca Juga:  Restorasi Istana Peraduan Siak, Irham Themas: Pekerjaan Sudah Sesuai Kaidah

– Festival Pulau Penyengat.
– Festival Bahari Kepri.
– Batam International Culture Carnival.
– Tour de Bintan.
– Ironman 70.3 Bintan.
– Tour de Singkarak.
– Festival Kerinci 2019.
– Festival Batanghari.
– Festival Bumi Rafflesia.
Dan banyak lagi yang lainnya.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

new

loading...
tour_de'
BAGIKAN