Beranda ADV Siak Sikapi Peningkatan Kasus Covid-19, Bupati Alfedri Datangi PT IKPP Perawang

Sikapi Peningkatan Kasus Covid-19, Bupati Alfedri Datangi PT IKPP Perawang

202
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Meski Indonesia sudah memasuki tatanan normal baru, namun tren pasien positif Covid-19 di berbagai daerah belum juga melandai, bahkan di sejumlah daerah (termasuk Provinsi Riau) menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan. Kondisi ini mendorong Pemerintah Provinsi Riau bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak melaksanakan rapat konsolidasi dan koordinasi di Mess PT IKPP Perawang, Selasa (18/08/2020) kemarin.

Baca Juga:  Bupati Alfedri Instruksikan BAZNas Siak Bantu Warga Terdampak Covid-19

Sebagaimana diketahui, PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) sendiri merupakan klaster Covid-19 tertinggi di Kabupaten Siak. Bahkan separuh dari total kasus di Kabupaten Siak.

Atas tingginya lonjakan kasus Covid-19 klaster PT IKPP tersebut, Pemkab Siak telah menyampaikan kepada Gubernur Riau bahwa penanganan pasien klaster PT IKPP itu sebagian besar dirawat intensif di Pekanbaru.

Baca Juga:  Anggaran Dipangkas, Proyek Pemeliharaan Masjid Raya Benhul Batal Dikerjakan?

“Kami juga menyampaikan kepada Gubernur Riau bahwa Kabupaten Siak telah melaksanakan berbagai upaya untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 ini, seperti pelaksanaan Gerakan Bersama Pakai Masker di titik-titik rawan perkumpulan masyarakat,” ujar Bupati Alfedri.

Disamping itu Pemkab Siak juga terus mengupayakan berbagai langkah kebijakan terkait Covid-19 ini, seperti melaksanakan kerjasama dengan Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas dalam mengedukasi masyarakat, menyalurkan bantuan sosial dan menyalurkan KUR kepada petani.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Siak Bertambah 12 Orang dari Klaster PT IKPP Tualang

“Semua hal ini bertujuan untuk menjaga kesehatan masyarakat sekaligus mempertahankan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Siak, namun tentu khusus klaster IKPP ini agar ke depan dapat terjalin kerjasama lebih baik dalam penerapan protokol kesehatan maupun penanganan kasus Covid-19 secara bersama,” tutup Bupati.

Laporan: Atok
Editor: Afrijon

loading...