Beranda KESEHATAN Sikapi Adanya Wabah DBD, dr Toni Candra: Sudah Kami Lakukan Fogging

Sikapi Adanya Wabah DBD, dr Toni Candra: Sudah Kami Lakukan Fogging

182
BAGIKAN
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Menyikapi adanya laporan masyarakat tentang mewabahnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di sejumlah daerah di wilayah Kabupaten Siak, Dinas Kesehatan (Diskes) Siak mengaku sudah menerjunkan para petugas untuk melakukan penyemprotan (fogging, red) di beberapa titik lokasi yang rawan DBD.

Baca Juga:  Sering Main Smartphone, Gadis Usia 4 Tahun di Bangkok Harus Jalani Operasi Mata
kpu'

“Belum lama ini kami sudah menerjunkan petugas untuk melakukan fogging di area pemukiman penduduk yang ada di sekitar Jalan Sutomo Kecamatan Siak,” kata Kepala Diskes Siak dr Toni Candra, Selasa (24/12/2019) siang, kepada Infosiak.com.

Lebih lanjut Kepala Diskes Siak itu mengatakan, bagi masyarakat yang mendapati adanya gejala Wabah DBD di sekitar lingkungannya, mereka bisa melaporkan hal tersebut ke petugas kesehatan terdekat. Selanjutnya, bila diperlukan pihak Diskes Siak akan mengirim petugas untuk melakukan fogging.

Baca Juga:  Tingkatkan Layanan Kesehatan, Pemkab Rohil Bangun Puskesmas Rawat Inap

“Intinya, pelaksanaan fogging sudah dilakukan di setiap kecamatan yang ada kasus DBDnya. Adapun bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan agar menghubungi Puskesmas terdekat bila ada gejala DBD. Dan bilamana diperlukan, nanti akan segera kami lakukan fogging susulan,” tutupnya.

Laporan: Miswanto/Tok
Editor: Afrijon

Baca Juga:  7 Makanan Selain Jeruk Sehatkan Paru Paru di Tengah Paparan Kabut Asap
loading...
tour_de'
BAGIKAN