Beranda Headline Berita Pilihan F-DKPS Pertanyakan Silpa Anggaran Tahun 2014 Siak Hampir Mencapai Rp 1 Trilyun

F-DKPS Pertanyakan Silpa Anggaran Tahun 2014 Siak Hampir Mencapai Rp 1 Trilyun

3893
304
BERBAGI
alterntif text
alterntif text

SIAK (Infosiak) – Fraksi Demokrat Kebangkitan Pembangunan Sejahtera (F-DPKS) meminta kejelasan dari pihak Pemkab Siak tentang besarnya Silpa tahun anggaran 2014 sebesar Rp 910,461 Milyar lebih atau hampir mencapai Rp 1 Trilyun.

F-DKPS yang diwakili oleh Awaluddin juga menanyakan faktor apa yang menyebabkan terjadinya Silpa anggaran 2014 tersebut, saat rapat paripurna di DPRD Siak, Senin (22/6/2015).

“Dengan terjadinya hal itu, sepintas publik akan menilai bahwa pemerintah daerah tidak mampu merealisasikan anggaran dengan baik,” kata Awaluddin.

Baca Juga:  Maintanent, Queen Star Water Park Siak Tutup Selama Ramadhan

Walaupun sudah empat kali pemerintah daerah Siak meraih opini WTP dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Riau, namun ada rekomendasi BPK yang selalu muncul terhadap permasalahan asset investasi.

Awaluddin menanyakan, secara umum anggaran 2014 hasil dari BUMD mencapai Rp 169,492 Milyar atau 99,88 % dari target yang ditetapkan, namun pendapatan hanya dari beberapa BUMD seperti PT BSP dan PT Persi, sementara BUMD PD SPS, PT SPE dan PT KITB tidak mampu menyumbang PAD. “Kami minta penjelasan bagaimana tindak lanjut pemerintah terhadap BUMD yang kinerjanya tidak baik itu?” Tanya awaluddin sebagai juru bicara F-DKPS itu.

Baca Juga:  Usai Aksi Penyerangan Mapolda Riau, Polres Siak Tingkatkan Penjagaan dan Patroli Pengawasan

Semua pertanyaan yang dilontarkan oleh fraksi itu, semua akan dijawab pihak pemerintah beberapa minggu kedepan melalui rapat paripurna kembali. (Wahyu)

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar