Beranda Siak 2018, Bidang Bina Marga PU Tarukim Siak Terima DAK Rp26 M

2018, Bidang Bina Marga PU Tarukim Siak Terima DAK Rp26 M

228
0
BERBAGI
alterntif text
alterntif text

SIAK (Infosiak.com) – Kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018 untuk Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Pemukiman (PU Tarukim) Kabupaten Siak mengalami penurunan sekitar 35 Persen dari tahun sebelumnya (2017, red) ini.

Pada tahun 2017 ini, Pemerintah Pusat mengucurkan DAK sebesar Rp36 miliar yang telah digunakan untuk keperluan peningkatan fasilitas sarana dan prasarana jalan oleh Bidang Bina Marga Dinas PU Tarukim Siak. Namun, pada tahun 2018 mendatang, DAK yang akan dikucurkan hanya tinggal sebesar Rp26 miliar.

Demikian dijelaskan oleh Kepala Dinas PU Tarukim Siak Irving Kahar Arifin, melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Ardi Irfandi, dirinya menyebutkan bahwasanya penerimaan DAK di Bidang Bina Marga mengalami penurunan pada tahun 2018 mendatang.

Baca Juga:  Usai Aksi Penyerangan Mapolda Riau, Polres Siak Tingkatkan Penjagaan dan Patroli Pengawasan

“Pada tahun 2017 ini DAK yang kita terima sebesar Rp36 miliar, namun pada tahun depan (2018, red) mengalami penurunan sekitar 35 Persen, yakni tinggal sebesar Rp26 miliar,” terang Ardi Irfandi, Selasa (14/11/2017) sore, saat ditemui di ruang kerjanya.

Meski demikian, lanjut Ardi Irfandi, Kabupaten Siak masih berada pada peringkat Ketiga penerima DAK terbesar di Provinsi Riau, setelah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dan Kota Dumai.

“Meskipun mengalami penurunan, Bidang Bina Marga Dinas PU Tarukim Siak masih berada di peringkat Ketiga penerima DAK terbesar di Provinsi Riau, yang mana peringkat pertama penerima DAK terbesar adalah Kabupaten Rohul sebesar Rp70 miliar, kemudian Kota Dumai sekitar Rp30 miliar, dan Kabupaten Siak Rp26 miliar,” lanjutnya.

Baca Juga:  Rapat Forkompimda Siak: RT dan RW Bersama Aparat Desa Lakukan Pendataan di Kontrakan dan Kost

Dikatakannya juga, kucuran DAK tahun 2018 mendatang rencananya akan digunakan oleh Bidang Bina Marga untuk merealisasikan peningkatan jalan poros yang terdapat di Kampung Sawit Permai dan Kampung Berumbung Baru Kecamatan Dayun. Yang mana saat ini rencana usulan tersebut masih sedang dalam tahap pembahasan/penggodokan di KUA-PPAS.

“Insya Allah untuk di tahun 2018 mendatang, melalui DAK itu kita akan merealisasikan peningkatan/pengaspalan jalan poros yang terdapat di Kampung Sawit Permai dan Berumbung Baru Kecamatan Dayun, namun ini semua masih dalam rencana dan belum final, karena masih sedang dalam tahap penggodokan di KUA-PPAS,” tutupnya. (Tok)

 

Komentar Facebook Disini Bro

orang komentar