Beranda Rokan Hilir Sertijab Pjs Penghulu Bagan Jawa, Juluanda: Masyarakat Awasi Dana ADD

Sertijab Pjs Penghulu Bagan Jawa, Juluanda: Masyarakat Awasi Dana ADD

106
Print Friendly, PDF & Email

ROHIL, PUBLIKNEWS – Serah terima jabatan (Sertijab), Pejabat sementara (PJS) kepenghuluan Bagan Jawa Pesisir, Rijalul Fikri resmi gantikan Topik Basirun. Acara tersebut dilakukan oleh Camat Bangko, Julianda Ssos, di kantor kepengguluan Bagan Jawa Pesisir, Kamis (16/3/2017).

Dalam sambutannya, Julianda berpesan, agar kedepannya masyarakat, tokoh masyarakat, RT, RW, Kadus, BPK dan LPM, memberikan peran aktif. Terutama membantu dan mengawasi pembangunan di kepenghuluan Bagan Jawa Pesisir.

Baca Juga:  Tenaga Pengawasan Kurang, PSDKP Rohil Butuh Tambahan Personil

“Menyinggung Anggaran Dana Desa (ADD), agar pembangunan yang bermuara dari dana ADD benar-benar memberi efek maksimal dan menjadi kegiatan yang sangat tepat menyentuh masyarakat dan berguna terhadap masyarakat banyak, terutamanya masyarakat Kepenghuluan Bagan Jawa pesisir ini,” pesan Julianda.

Untuk itu Julianda melanjutkan, pengawasan terhadap penggunaan dana ADD bukan hanya dilakukan terhadap line badan pemerintahan kepenghuluan saja. Melainkan pengawasan dan masukan seluruh maayarakat Bagan Jawa Pesisir.

Baca Juga:  TINGKATKAN PELAYANAN MASYARAKAT, PEMKAB ROHIL FOKUS BANGUN PUSKESMAS RAWAT INAP

Keberhasilan dan manfaat dari dana ADD sangat memberi efek positif bagi kita semua. Sebab, pekerjaan yang dilakukan melalui dana ADD bertujuan untuk kepentingan masyarakat banyak terutama masyarakat kepenghuluan tersebut.

Sedangkan tujuan ADD membangun desa untuk kepentingan masyarakat dan serta merta membantu program-program pemerintah kabupaten dan pemerintah pusat yang bertujuan menjadi desa mandiri.

Terkait wilayah Bagan Jawa Pesisir yang meliputi areal pertanian padi, diharapkan mampu mempertahankan daerah ini menjadi salah satu daerah swasembada pangan terutama padi. Dan jangan mengalih fungsikan lahan tersebut ketanaman agrobisnis salah satunya tanaman kelapa sawit.

Baca Juga:  Resmikan Kantor Camat, Bupati Minta Pelayanan Maksimal

“Kita semua harus kompak dan saling bahu membahu. Untuk itu, masyarakat pertahankan dan bantu awasi roda pemerintahan terutamanya kepenghuluan Bagan Jawa Pesisir. Lakukan duduk bersama, mufakat bersama demi kamajuan yang kita cintai Kabupaten Rokan Hilir,” tutupnya.(ton)

loading...