Beranda Lingkungan Serius Tanggulangi Karhutla, Kapolres Siak Terjunkan Ratusan Personel

Serius Tanggulangi Karhutla, Kapolres Siak Terjunkan Ratusan Personel

182
BAGIKAN
tour_de'
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Kebakaran hutan dan lahan (karlahut) yang mulai merajalela di Kabupaten Siak dan membuat beberapa elemen terjun langsung memadamkan api yang menyebar di beberapa wilayah di Negeei Istana.

Tak hanya BPBD saja yang berjibaku memamdamkan sumber kabut asap ini, pihak TNI, perusahaan swasta dan kepolisian juga ikut bekerja ekstra untuk mendinginkan si jago merah.

Baca Juga:  Pemprov Riau Belum Pernah Keluarkan Izin Galian C di Kabupaten Siak

Beberapa minggu ini, Kabupaten Siak diserang dengan titik-titik api yang mengakibatkan kepulan asap diberbagai tempat. Tercatat seluas 129 hektare lahan yang terbakar, berhasil dipadamkan petugas di wilayah Kabupaten Siak.
Kepolisian Resort Siak sendiri telah mengerahkan sebanyak 148 personelnya dalam kegiatan pemadaman api karlahut di berbagai titik api yang tersebar di beberapa wilayah Negeri Istana Matahari Timur itu.

Baca Juga:  Kabut Asap Tipis Mulai Selimuti Langit Kota Perawang

“Kita akan selalu berupaya maksimal dan turut langsung dalam penanggulangan bencana Karhutla ini.” ungkap Kapolres Siak, AKBP Ahmad David kepada wartawan, Kamis 8 Agustus 2019.

Kendati keterbatasan peralatan kepolisian dalam proses pemadaman ini, Polres Siak tetap bekerja bersama seluruh elemen yang turun langsung untuk memadamkan api tersebut dengan mengerahkan seluruh tenaga bersama.

Baca Juga:  Antisipasi ISPA, Puskesmas di Perawang Bagikan 1000 Masker ke Masyarakat

Ahmad David mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. Karena hal ini merupakan tindak pidana.

“Kita imbau kepada masyarakat yang mendengar, melihat dan mengetahui ada yang membuka lahan dengan cara membakar, agar segera melaporkan ke kepolisian terdekat,” pungkasnya.

Laporan : Jhon
Editor : Afrijon

loading...
tour_de'
BAGIKAN