Beranda Koto Gasib Sepi Peminat, Sepasang Suami Istri di Buantan Lestari Siak Terpaksa Daftar Calon...

Sepi Peminat, Sepasang Suami Istri di Buantan Lestari Siak Terpaksa Daftar Calon Penghulu

266
BAGIKAN
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Karena tidak ada yang mau mendaftar sebagai Penghulu Kampung Buantan Lestari, sepasang suami istri terpaksa mencalonkan diri sebagai Penghulu Kampung Buatan Lestari, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak. Mereka berdua dinyatakan berkasnya lengkap dalam mengikuti pemilihan penghulu ini oleh Panitia Pemilihan Kampung.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Pemilihan Kampung Rakman kepada awak media di Kantor PWI Siak, Senin (2/9/2019).

“Sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan untuk calon Penghulu Kampung Buantan Lestari, kedua calon ini sudah dinyatakan lengkap berkas administrasinya,” jelas Rakman.

Baca Juga:  Peduli Sesama, Apdesi Tualang Serahkan Bantuan Sembako Korban Kebakaran di Buantan I Koto Gasib

Lebih lanjut Rakman mengatakan, untuk tahapan sesuai dengan Perda nomor 3 tahun 2015 yang dirubah menjadi 16 tahun 2017 bahwa panitia telah melaksanakan pengumuman ke 3 dusun yang ada di Kampung Buatan Lestari.

kpu'

“Kita telah umumkan ke masyarakat yang ada di 3 dusun bahwa telah dibuka pendaftaran calon Penghulu periode 2019-2025,” kata Rakman.

Adanya dua calon yang mendaftarkan akan mengikuti Pemilihan Kampung yang juga merupakan suami istri. Menurut Rakman, tidak ada dibunyikan di dalam peraturan Daerah dan undang-undang tentang larangannya.

Baca Juga:  FOTO: Kesulitan Air, Karhutla di Koto Gasib Siak Meluas 30 Hektare

“Yang ada setiap warga Negara Indonesia sesuai UU dan Perda,” ungkapnya.

Setelah dinyatakan lengkap berkas kedua calon ini, kata Rakman, langsung dikordinasikan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung.

“Berkas yang sudah lengkap langsung kita serahkan ke DPMK untuk dilakukan verifikasi, serta hasil dari verifikasi dari DPMK pun sudah selesai dinyatakan lengkap untuk mengikuti tahapan selanjutnya yaitu ujian tertulis pada tanggal 9 September 2019 ini,” tandas Rakman.

Baca Juga:  Kejar Mobil Bupati, Kendaraan Dinas Satpol PP Siak Telungkup Aop di Buatan

Sementara itu, Krani Kampung Buantan Lestari Hedi Supriadi mengharapkan agar masyarakat Kampung Buantan Lestari bisa menilai dan memilih calon penghulu yang benar-benar amanah dan dapat bekerjasama dengan masyarakat untuk membangun kampung.

“Kita tentunya berharap semoga pemilihan penghulu Kampung Buantan Lestari bisa berjalan dengan lancar, dan masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya agar mendapatkan pemimpin kampung yang lebih baik lagi,” pungkas dia.

Sumber : Riaumandiri
Editor : Afrijon

loading...
tour_de'
BAGIKAN