Beranda ADV Siak Selama Masa New Normal, Satpol PP dan TNI Polri Gencar Patroli ke...

Selama Masa New Normal, Satpol PP dan TNI Polri Gencar Patroli ke Tempat Keramaian

59
Print Friendly, PDF & Email

SIAK (Infosiak.com) – Dalam penerapan kebijakan New Normal, petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Siak bersama TNI/Polri terus melakukan giat patroli ke sejumlah tempat yang kerap dijadikan sebagai tempat berkumpul (nongkrong, red). Bahkan, cakupan pengawasan petugas semakin luas seiring kembalinya aktivitas masyarakat secara normal.

Saat dikonfirmasi Infosiak.com, Kepala Satpol PP Kabupaten Siak Kaharuddin M.Si, melalui Kabid Penegak Perundang-undangan Daerah Subandi M.Si, mengatakan, razia dan pengawasan terhadap berbagai aktivitas warga tetap menjadi pantauan petugas selama berlangsungnya masa penerapan New Normal.

Baca Juga:  Ada Tambahan Lagi, Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Siak Jadi 216 Orang

“Kami bersama Tim Satuan Kerja Keamanan dan Ketertiban Kabupaten Siak  menindaklanjuti arahan pimpinan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak serta aturan dalam penerapan kebijakan new normal,” jelas Subandi, Senin (15/06/2020) malam, saat dikonfirmasi Infosiak.com.

Dikatakannya juga, dalam masa new normal ini, aktivitas warga memang lebih ramai dari hari biasanya. Apalagi di hari libur, dimana saat diberlakukan kebijakan PSBB, warga terlihat lebih banyak beraktivitas di luar rumah, bahkan di sejumlah tempat wisata.

Baca Juga:  TP PKK Siak Distribusikan 100 Paket Sembako Untuk Dhuafa di Dua Kecamatan

Menyikapi kondisi tersebut, petugas lanjut Subandi, tetap dan terus melakukan pengawasan dan menegur warga yang tidak mengindahkan protokol yang berlaku dalam masa new normal.

“Memang kebijakan di masa New Normal memberikan kelonggaran bagi warga dalam beraktivitas. Namun harus tetap memperhatikan protokol kesehatan sebagaimana yang dianjurkan pemerintah. Dan kegiatan patroli ini akan terus kami gelar selama masa New Normal,” tutup Subandi.

Baca Juga:  Alfedri Letakkan Batu Pertama Pembangunan RLH Program Baznas Kabupaten Siak

Laporan: Atok
Editor: Afrijon

loading...